Jelang F1 GP Monaco

Ferrari Tak Tertandingi di FP3 GP Monaco

Kautsar Halim    •    27 Mei 2017 17:45 WIB
f1 2017
Ferrari Tak Tertandingi di FP3 GP Monaco
Sebastian Vettel sedang mengendarai mobil Ferrari. (AFP PHOTO / BERTRAND LANGLOIS)

Metrotvnews.com, Monaco: Tim Ferrari berhasil mendominasi sesi latihan bebas ketiga (FP3) GP Monaco, Sabtu 27 Mei. Kedua pembalap mereka, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen sukses menjadi yang tercepat di antara lawan lainnya, termasuk tim Mercedes.

Nama Vettel berada di urutan teratas hasil FP3 setelah mencatat waktu terbaik 1 menit 12.395 detik. Torehan itu diikuti Raikkonen yang berada di urutan dua dengan catatan waktu 1 menit 12.740 detik.


Klik: Kondisi Membaik, Valentino Rossi Keluar dari Rumah Sakit


Bukan sekadar menjadi yang tercepat, Vettel juga telah memecahkan rekor tidak resmi catatan waktu tercepat satu putaran di Monaco. Penampilan apiknya itu memang sudah terlihat ketika menjadi yang tercepat pada FP2. 

Tim Mercedes yang merupakan pesaing ketat Ferrari belum menunjukkan tajinya di FP3. Lewis Hamilton yang biasanya menjadi andalan malah berada di urutan lima sedangkan Bottas bertengger di peringkat tiga.


Klik: Bos Mercedes Mengklaim Hamilton Tidak Individual Lagi


Tim Toro Rosso berhasil melanjutkan tren positif karena dua pembalap bisa berada di urutan 10 besar. Danill Kvyat berada di peringkat tujuh, sedangkan Carlos Sainz Jr berada di urutan delapan. Keduanya ditempel ketat oleh Kevin Magnussen dari tim Haas.

Esteban Ocon dari tim Force India harus mengalami nasib nahas pada FP3. Meski namanya tercatat berada di urutan 13, namun ia sempat mengalami kecelakaan. Beruntung kecelakaan itu tidak melukai dirinya.

Berikut hasil lengkap FP3 GP Monaco:


 


(KAU)