Jelang F1 GP Singapura

Ferrari Kuasai Sesi Latihan Bebas Ketiga F1 GP Singapura

A. Firdaus    •    15 September 2018 18:46 WIB
f1 singapura
Ferrari Kuasai Sesi Latihan Bebas Ketiga F1 GP Singapura
Pembalap Ferrari Sebastian Vettel (Foto: AFP/ Jewel Samad)

Singapura: Dua pembalap tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen, menguasai jalannya latihan bebas ketiga (FP3) F1 GP Singapura, Sabtu 15 September. 

Sempat menabark dinding pada sesi latihan Jumat 14 September, Vettel tampak berhati-hati memanfaatkan sesi latihan ketiga ini.

Hasilnya, Vettel menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 38.054 detik. Pembalap Jerman tersebut memiliki catatan lebih baik 0.362 detik dari rekannya, Raikkonen, yang berada di posisi kedua.

Sementara posisi ketiga dan keempat ditempati duo Mercedes. Lewis Hamilton berada di posisi ketiga usai mencatatkan waktu 1 menit 38.558 detik. Sedangkan Valtteri Bottas menempati peringkat keempat setelah meraih waktu terbaiknya, 1 menit 38.603 detik.

Menyusul di posisi kelima dan keenam ada rombongan Red Bull Racing. Di situ Daniel Ricciardo harus puas berada di posisi kelima, dan kemudian Max Verstappen berada di peringkat keenam dengan catatan waktu 1 menit 39.265 detik.

Bisa dikatakan sesi ini benar-benar bebas dari insiden, tanpa kontak dengan dinding. Satu-satunya drama kecil datang ketika pembalap Force India, Esteban Ocon melakukan kesalahan di pit lane. Saat ini steward sedang melakukan penyelidikan.

Hasil lengkap sesi latihan bebas ketiga F1 GP Singapura

Atlet Para Games Indonesia Berharap Dukungan Penonton



(FIR)