Jelang F1GP Jerman 2018

Hamilton Menyesali Momen Buruk di Sesi Kualifikasi

A. Firdaus    •    22 Juli 2018 10:47 WIB
F1 2018
Hamilton Menyesali Momen Buruk di Sesi Kualifikasi
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton (Foto: AFP)

Hockenheim: Nasib sial harus dialami Lewis Hamilton jelang F1GP Jerman yang berlangsung hari ini. Mobil Mercedes yang ditumpangi mogok saat sesi kualifikasi 1, Sabtu 21 Juli.

Imbasnya, Hamilton terpaksa memulai lomba dari posisi ke-14 pada start lomba nanti. Pembalap asal Inggris itu pun tak mengerti apa yang dialami mobilnya sehingga harus mengakhiri sesi kualifikasi lebih cepat.

"Saya benar-benar tidak memahami apa yang sebenarnya terjadi, jadi dalam pikiran saya, saya berpikir, 'Dapatkan mobil kembali ke trek', tetapi mereka meminta saya untuk mematikan mobil," kata Hamilton dilansir Sunday Express.

Mobil M09 milik Hamilton mogok saat menjalani lap kedelapan. Mobilnya dikabarkan mengalami kerusakan pada hidroliknya. Saat itu pembalap asal Inggris tersebut sempat mendorong kendaraannya itu, meski akhirnya ia harus meninggalkan mobilnya di lintasan.

Dengan hanya memulai lomba di posisi ke-14, menjadi rintangan tersendiri buat Hamilton untuk mengejar rivalnya, Sebastian Vettel. Hamilton saat ini tertinggal delapan poin dari pembalap Ferrari tersebut yang memuncaki klasemen.

Tim Basket Filipina Terancam Tak Ikut Asian Games



(FIR)