Sebastian Vettel tidak Marah Disenggol Bottas

M. Rizky Adhestian    •    30 Juli 2018 14:04 WIB
F1 2018
Sebastian Vettel tidak Marah Disenggol Bottas
Sebastian Vettel (depan) dan Valtteri Bottas (belakang) (Foto: AFP PHOTO / Andrej ISAKOVIC)

Budapest: Sebastian Vettel memaklumi insiden yang melibatkan dirinya dengan Valtteri Bottas di ajang F1GP Hungaria. Menurutnya, pembalap Mercedes itu memang tidak bisa menghindari senggolan.

Vettel dan Bottas sempat terlibat duel sengit ketika memperebutkan posisi dua ketika balapan tersisa lima lap. Setelah beberapa kali saling salip dan tidak ada yang mengalah, akhirnya mobil keduanya saling bersenggolan.

Saking kerasnya senggolan itu, beberapa bagian depan mobil Bottas sempat lepas karena menyundul mobil Vettel. Namun beruntungnya, Vettel bisa terus melaju hingga akhirnya finis kedua.

Baca: Klasemen Para Pembalap Usai F1GP Hungaria

"Saya merasa tiba-tiba, saya diserang dari belakang. Bagi dia (Bottas), tidak ada ruang untuk menghindar," kata Vettel.

"Saya tidak menyalahkan dia. Saya rasa ia kehilangan grip dan ketika Anda sedekat itu, sulit menghentikan mobil Anda. Saya pikir dia slip dan kami bersenggolan," sambungnya.

Bisa naik ke podium dua sudah cukup bagus bagi Vettel. Pasalnya, dia gagal bersaing di sesi kualifikasi dan terpaksa memulai start dari posisi empat. Selain itu, Kimi Raikkonen yang merupakan rekan setimnya di Ferrari tidak mengalah di sepanjang balapan. 

Tambahan 18 poin dari Hungaria masih membuat Vettel bertengger di urutan dua klasemen sementara. Kendati demikian, jaraknya dengan Hamilton yang keluar sebagai juara sudah mencapai 24 poin.




(KAU)