Jelang F1GP Hungaria

Sebastian Vettel tidak Kecewa Start Keempat

Kautsar Halim    •    29 Juli 2018 10:39 WIB
F1 2018
Sebastian Vettel tidak Kecewa Start Keempat
Sebastian Vettel berjuang keras di sesi kualifikasi F1GP Hungaria. (AFP PHOTO / ANDREJ ISAKOVIC)

Budapest: Sebastian Vettel tidak terlalu kecewa dengan pencapaiannya di sesi kualifikasi F1 GP Hungaria. Pembalap Ferrari itu mengklaim masih bisa bersaing karena catatan waktunya tidak berselisih jauh dengan para rivalnya.

Vettel menyelesaikan sesi kualifikasi GP Hungaria dengan berada di urutan keempat. Ia kalah cepat dengan Kimi Raikkonen, Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton yang mengisi pole position.

Jalannya sesi kualifikasi memang tidak terlalu menguntungkan bagi Vettel yang berhasil menguasai sesi latihan bebas ketiga (FP3). Pasalnya, Ia terlihat kesulitan tampil maksimal ketika  hujan deras turun dan memaksanya melakoni balapan dengan trek basah.

Klik: Hamilton Raih Pole Position di GP Hungaria

Vettel tidak menampik jika mobil Ferrarinya belum bisa terlalu diandalkan ketika melakoni balapan basah. Sebab, ia juga  mengalami kecelakaan dan gagal finis ketika melibas lintasan GP Jerman yang lembab pada akhir pekan lalu.

Meski begitu, Vettel tetap melihat tren positif dari hasil kualifikasi tersebut. Menurutnya, semua kendala di lintasan basah akan membuat timnya bekerja lebih keras lagi karena selisih waktu mereka hanya berjarak tipis dengan tim Mercedes.
 
"Saya pikir start di urutan tiga atau empat bukanlah sebuah bencana di sini (GP Hungaria). Sebab, jarak kami tidak terlalu jauh dengan Mercedes. Selain itu, kami juga mampu lebih cepat ketika balapan kering," ujar Vettel seperti dilansir espn.co.uk.

"Sebetulnya, semua hal terasa sedikit berbedua ketika balapan basah. Itulah sebabnya kami mampu tampil lebih kompetitif ketika balapan kering. Meski begitu, apapun bisa terjadi dalam cuaca seperti ini," tambah pembalap asal Jerman tersebut.

Hamilton merebut pole position GP Hungaria setelah menjadi yang menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi dengan catatan waktu terbaik, 1 menit 35.658 detik. Vettel yang berada di urutan keempat berselisih kurang dari sedetik dengan Hamilton. 

 


(KAU)