Pasca F1 GP Azerbaijan

Ricciardo Yakin Verstappen Segera Bangkit dari Keterpurukan

Krisna Octavianus    •    28 Juni 2017 22:00 WIB
f1 2017
Ricciardo Yakin Verstappen Segera Bangkit dari Keterpurukan
Daniel Ricciardo (Foto: Andrej ISAKOVIC / AFP)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo yakin rekan satu timnya Max Verstappen akan bangkit kembali dari kemalangan, setelah pembalap muda Belanda itu diganggu oleh banyak masalah di GP Azerbaijan.

Verstappen tercatat gagal finis empat kali dari enam balapan terakhir di Bahrain (masalah rem), Spanyol (tabrakan), Kanada (penyimpanan energi), dan Azerbaijan (masalah mesin). Bahkan, dua yang terakhir dirinya sedang bersaing untuk naik ke podium.

BACA: Juara di Assen, Rossi Ingin Lanjutkan Performa Apik di Sachsenring

Ricciardo, yang kemudian menang di Sirkuit jalanan Baku, menganggap Verstappen "mengemudi dengan baik" dan akan muncul dengan kuat dari fase yang sulit.


(Max Verstappen. Foto: AFP)

"Max memiliki dua balapan berturut-turut di mana saya kira di mana ia berada dalam posisi kuat dan belum berhasil baginya, saya percaya, bukan kesalahannya sendiri," kata Ricciardo.

"Jelas ia akan mengalami masa-masa sulit di sisi keberuntungan sekarang, tapi ia mengemudi dengan baik dan saya pikir ia tahu itu. Ia kehilangan kemungkinan podium dan potongan poin di sana sini, tapi pasti ia akan bangkit kembali," lanjutnya.

"Ini membuat frustrasi dan saya yakin ia kesal sekarang, tapi ia mengemudi dengan baik, seperti yang saya katakan, dan ia tahu itu, jadi saya yakin ia akan terus bertahan dan kuat," sambungnya.

"Kami akan terus saling mendorong sehingga akan terus menjadi penting bagi kami berdua dan tim seiring berlalunya musim," pungkasnya.

BACA: Hamilton: MotoGP Adalah Balapan yang Keren

Kemenangan Ricciardo di GP Azerbaijan pekan lalu membawanya ke posisi keempat dalam klasemen dengan 92 poin, sementara masalah Verstappen telah meninggalkannya di posisi keenam. (GP Update)

 


(KRS)