Ini Alasan Fernando Alonso Ikut Indy 500

Kautsar Halim    •    12 April 2017 20:39 WIB
f1 2017
Ini Alasan Fernando Alonso Ikut Indy 500
Fernando Alonso. (SAEED KHAN / AFP)

Metrotvnews.com, Surrey: Fernando Alonso tidak ingin kariernya hanya hanya terpaku di ajang F1GP. Oleh karena itu, ia sengaja mengembangkan sayap hingga ajang Indianapolis 500 atau Indy 500.

Alonso dijadwalkan berlaga di ajang Indy 500 pada akhir Mei mendatang. Demi memenuhi agenda bergengsi itu, ia bahkan merelakan posisinya di F1GP Monaco diganti oleh Jenson Button.


Klik: Fernando Alonso Korbankan GP Monaco Demi Indy 500


Meski bakal jadi penampilan perdana di Indy 500, namun target pembalap asal Spanyol itu tetap mengisi podium pertama. Target besar sengaja ia pasang agar bisa menyaingi Graham Hill sebagai satu-satunya pembalap di dunia yang memiliki gelar Triple Crown. "Saya sudah memenangkan GP Monaco sebanyak dua kali. Oleh karena itu, ambisi saya saat ini adalah mengejar Triple Crown. Satu-satunya orang yang berhasil melakukan itu baru Graham Hill," ujar Alonso.

"Perjuangan saya untuk menggapai target juara pasti berat. Tapi, saya siap untuk menghadapinya. Sementara ini saya belum bisa memberi keterangan bakal mengikuti ajang Le Mans. Namun suatu hari, saya akan mengikutinya juga," tambahnya.


Klik: Eks Rekan Setim Sean Gelael Turun Bela Sauber di Shanghai


Terdapat dua pengertian gelar Triple Crown. Namun, yang dimaksud Alonso adalah menjuarai F1GP Monaco, Indy 500, dan Le Mans 24 Hours. Sementara itu, gelar Triple Crown berlaku juga untuk tiap pembalap yang menjuarai Indy 500 sebanyak tiga kali di tahun yang sama. (crash)

 


(ACF)