F1 2017 GP Italia

Alami Balapan Buruk di Monza, Vettel Menolak Panik

Krisna Octavianus    •    05 September 2017 18:29 WIB
f1 2017
Alami Balapan Buruk di Monza, Vettel Menolak Panik
Sebastian Vettel (Foto: AFP/ANDREJ ISAKOVIC)

Metrotvnews.com, Monza: Sebastian Vettel mengatakan bahwa dirinya menolak panik meski baru saja mengalami balapan yang buruk di Monza, Italia akhir pekan lalu. 

Pembalap Jerman itu kehilangan posisi pertama di klasemen pembalap setelah Lewis Hamilton menjadi juara di Monza. Itu adalah kekalahan beruntun kedua kalinya dari pembalap Inggris tersebut.

Mengenai kekalahan Ferrari di markas sendiri, Niki Lauda, ??ketua tim Mercedes, menyebut Ferrari hanya membuat kesalahan pengaturan mendasar di Monza.

BACA: Yamaha Mengonfirmasi tak Ada Pengganti Rossi di Misano

Vettel kemudian membenarkan kecurigaan Lauda bahwa itu adalah masalah settingan mobil yang menggagalkan tantangannya di Monza.

"Sejak awal saya tidak 'merasakan' mobil dan di 20 lap terakhir saya banyak berjuang," katanya.

"Itu hanya balapan yang buruk. Saya tidak khawatir tentang masa depan, saya optimistis. Terlepas dari jumlah poin dan peluangnya, kejuaraan masih sangat panjang dan kami tidak akan mengecewakan orang-orang yang ingin kami melakukannya dengan baik," lanjutnya.

Namun, dari tujuh balapan yang tersisa, empat sirkuit di antaranya mungkin dikatakan mendukung Mercedes di atas kertas. Sepang, Suzuka, Austin, dan Abu Dhabi adalah sirkuit yang sangat cocok dengan karakteristik Mercedes.

"Hal-hal di atas kertas tidak menarik minat saya. Serta apa yang ada di atas kertas, ada unsur ekstra persaingan yang membuat perbedaan," Vettel bersikeras. 

"Singkatnya, semakin sulit, semakin menyenangkan. Dalam olahraga, hal-hal yang mudah justru membosankan," pungkasnya. (Sportsmole)

 


(KRS)