F1GP Belgia 2017

Klasemen Pembalap F1 usai GP Belgia 2017

A. Firdaus    •    27 Agustus 2017 23:24 WIB
f1 2017
Klasemen Pembalap F1 usai GP Belgia 2017
Selebrasi Lewis Hamilton usai menjuarai F1 GP Belgia (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Spa-Francorchamps: Pembalap Mercedes Lewis Hamilton menjadi yang tercepat pada balapan GP Belgia. Ia mengalahkan rival terdekatnya, Sebastian Vettel yang harus puas di posisi kedua.

Kendati demikian, Hamilton belum bisa menyingkirkan Vettel dari puncak klasemen. Pasalnya, tambahan 20 poin yang diraih Vettel usai finis posisi kedua di Spa-Francorchamps, membuatnya tak tergoyahkan di singgasana klasemen pembalap dengan 220 poin.

Hamilton yang berada di peringkat kedua dengan 213 poin pada klasemen, hanya tertinggal tujuh poin dari Vettel. Sementara di posisi ketiga ada rekan setim Hamilton, Valtteri Bottas yang mengoleksi 179 poin.

Klik di sini: Tumbangkan McGregor, Mayweather Umumkan Pensiun

Andalan Red Bull, Daniel Ricciardo masih setia menduduki peringkat keempat dengan 132 poin. Ia bersaing ketat dengan pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen yang tertinggal empat angka dari Ricciardo.

Max Verstappen yang gagal finis pada GP Belgia, mulai merenggangkan jarak dengan lima pembalap teratasnya. Bahkan kini posisinya di peringkat keenam terancam dengan pembalap asal Meksiko, Sergio Peres yang berada di peringkat ketujuh.
   


(FIR)