F1 2017

Ketika Tim Red Bull Mendukung Vettel Sabet Gelar Juara F1

Alfa Mandalika    •    18 Agustus 2017 14:53 WIB
f1 2017
Ketika Tim Red Bull Mendukung Vettel Sabet Gelar Juara F1
Sebastian Vettel. (Foto: AFP/Andrej Isakovic)

Metrotvnews.com, Milton Keynes: Sampai paruh musim F1 2017, Sebastian Vettel masih memuncaki daftar klasemen pembalap. Dia sementara unggul 14 poin dari Lewis Hamilton.

Jelang memasuki musim baru, dukungan untuk Vettel terus mengalir. Menariknya, nada dukungan datang dari penasihat tim Red Bull, Dr Helmut Marko.

Ia mengatakan, Vettel akan semakin kuat usai liburan musim panas dan mampu meraih gelar juara dunia kelima.

Baca: Horner: Verstappen takkan Tergoda Ferrari dan Mercedes


"Seb (Vettel) akan menggunakan liburan musim panas ini untuk kembali lebih kuat - begitulah saya mengenalnya," kata Marko seperti dikutip PlanetF1, Jumat (18/8/2017).

"Saya percaya kepada Vettel, karena saya tahu kekuatan mentalnya dan Ferrari telah mengangkat permainannya," sambung Marko.

Baca: Raikkonen Sabar Menanti Kontrak Anyar di Ferrari


Ferrari, kata Marko, sudah menyiapkan mobil terbaik untuk Vettel. Jadi, gelar juara musim ini berpeluang besar diraih pembalap berjuluk The Baby Schumi itu.

"Sudah jelas, Ferrari menyiapkan mobil lebih kuat dari paruh pertama musim ini. Hanya karena keadaan yang mendesak bisa menggagalkan peluang mereka untuk menjadi juara. Salah satunya kejadian di Sirkuit Silverstone," tutur Marko.

Marko sudah mengenal Vettel sejak membela tim Red Bull pada 2009. Selama lima musim di sana, Vettel sudah meraih empat kali juara dunia. (PlanetF1)

Video: Ali Adriansyah Berbagi Pengalaman Balapan di Eropa
 


(ASM)