F1 2017

Pierre Gasly Kembali Dipercaya Toro Rosso untuk Tampil di F1

Patrick Pinaria    •    02 Oktober 2017 20:44 WIB
f1 2017
Pierre Gasly Kembali Dipercaya Toro Rosso untuk Tampil di F1
Pierre Gasly (Foto: AFP/Roslan Rahman)

Metrotvnews.com, Sepang: Pembalap Toro Rosso Pierre Gasly resmi melakoni debut di F1 pada GP Malaysia, Minggu 1 Oktober. Pembalap asal Prancis tersebut finis di urutan ke-14 saat itu.

Meski finis di luar sepuluh besar, performa Gasly tetap mendapat pujian dari Tim prinsipal Toro Rosso Franz Tost. Ia menilai Gasly tampil apik. Bahkan, Tost memberikan kesempatan kembali untuk Gasly tampil bersama Toro Rosso pada GP Jepang, Minggu 8 Oktober.

"Gasly melakukan pekerjaan fantastis pada balapan tersebut. Ini menjadi pekan pertamanya bersama tim dan ia tampil sangat baik. Saya tak sabar untuk melihat ia berlomba di Suzuka karena ini adalah trek balap yang ia sudah kenal dari kejuaraan Super Formula Jepang," ujar Tost.

Baca: Bintang Spurs akan Absen Selama Pramusim NBA

"Kami sekarang harus menganalisis mengapa performa kami kurang baik di Sepang ketimbang di sirkuit lainnya. Tetapi, saya yakin kami akan menemukan solusi tepat dan akan tampil lebih baik di Suzuka," sambungnya.

Gasly ditunjuk menggantikan Daniil Kvyat pada balapan tersebut. Belum diketahui alasan Toro Rosso menunjuk Gasly sebagai pengganti Kvyat saat itu. Namun, menurut laporan, pihak tim mengambil keputusan tersebut karena tidak puas melihat performa Kvyat yang gagal finis pada balapan GP Singapura.

Rekam jejak Gasly memang tidak diragukan. Pembalap berusia 21 tahun tersebut merupakan juara dunia ajang GP2 (saat ini Formula 2) musim 2016.

Baca: Tim Arung Jeram Indonesia Siap Tempur di Jepang

Di musim ini, selain menjabat sebagai pembalap penguji Toro Rosso, Gasly juga berlaga di ajang Super Formula Jepang. Ia bergabung dengan tim Mugen yang merupakan bagian dari tim Red Bull.

Selama bergabung dengan Mugen sejak Februari, Gasly meraih tiga kali podium dari tujuh balapan seri yang dilakoni. Hasil tersebut membuatnya berada di posisi kedua klasemen pembalap sementara. (Crash)


Video: Ali Adrian Berhasil finis di Prancis

 


(ACF)