Rio Haryanto Berikan Sumbangan bagi Rumah Tidak Layak Huni di Solo

Pythag Kurniati    •    26 Maret 2018 15:05 WIB
rio haryanto
Rio Haryanto Berikan Sumbangan bagi Rumah Tidak Layak Huni di Solo
Rio Haryanto menyerahkan bantuan bagi rumah tidak layak huni di Kota Solo, Jawa Tengah. (Foto: medcom.id/Pythag Kurniati)

Solo: Mantan pembalap F1, Rio Haryanto menyerahkan bantuan bagi rumah-rumah tidak layak huni di Kota Solo, Jawa Tengah. Bantuan senilai Rp150 juta yang diberikan pada 10 rumah tidak layak huni tersebut diserahkan di Balai Kota Surakarta.

Rio mengatakan, bantuan berasal dari keuntungan usaha milik keluarga yang saat ini digelutinya pascamembalap. Pengentasan Rumah Tidak Layak Huni dipilih lantaran masih banyak rumah yang belum memenuhi ketentuan hunian yang sehat.

“Banyak tempat yang perlu perbaikan dan juga yang perlu bantuan. Saya sangat sedih melihatnya,” ungkap Rio kepada wartawan, Senin, 26 Maret 2018.

Sementara, Wali Kota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo trenyuh dengan sikap Rio. Dirinya mengaku teringat saat Rio berjuang mengharumkan nama bangsa di ajang balap F1.

“Dulu, perhatian negara hanya kecil, padahal Rio membawa nama Merah Putih. Sekarang, begitu usahanya untung, Rio mau berbagi,” terang Rudy, sapaan akrab FX. Hadi Rudyatmo.

Baca: Menpora Meriahkan Heritage Run Metro TV


Rudy mengatakan, ia sendiri langsung terjun melakukan verifikasi untuk rumah tidak layak huni di Kota Solo yang membutuhkan bantuan. “Data kelurahan saya verifikasi sendiri. Begitu lihat ini layak bantu, langsung saya carikan bantuan,” kata FX Hadi.

Rudy pun mendorong, perusahaan-perusahaan swasta mengikuti langkah Rio untuk membantu mengentaskan rumah tidak layak huni melalui CSR. “Jika seluruh elemen masyarakat terlibat, Solo semakin kondusif, nyaman ditempati,” pungkasnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Keseruan Metro TV Heritage Run


(ASM)