Giliran Vettel Jadi yang Tercepat di Sesi Kedua Tes Catalunya

Rendy Renuki H    •    06 Maret 2018 21:03 WIB
F1 2018
Giliran Vettel Jadi yang Tercepat di Sesi Kedua Tes Catalunya
Sebastian Vettel (AFP PHOTO / LLUIS GENE)

Barcelona: Sebastian Vettel berhasil memperbaiki catatan waktu pada sesi kedua tes pramusim Formula 1 di Sirkuit Catalunya, Selasa 6 Maret. Pebalap Ferrari itu kali ini mampu mengungguli Valtteri Bottas yang pada sesi pertama menjadi yang tercepat.

Vettel kali ini mencatatkan waktu 1 menit 20.396 detik. Memperbaiki catatan waktunya pada sesi pertama dengan lebih cepat 0.218 detik.

Sementara Bottas harus puas menempati posisi kedua dengan torehan waktu 1 menit 20.596 detik. Pebalap tim Mercedes itu tak mampu memperbaiki catatan waktunya di sesi kedua meski telah berusahan menempuh 84 lap.

Baca: Bottas Tercepat di Sesi Pertama Tes Pramusim Catalunya


Sedangkan Max Verstappen masih statis mengisi urutan ketiga di sesi kedua tes pramusim Catalunya. Pebalap Red Bull itu kali ini mendapatkan catatan waktu 1 menit 20.649 detik, waktu yang sama yang didapatkannya di sesi pertama.

Tim satelit Red Bull, Toro Rosso mampu menempel ketat di urutan keempat lewat pebalap mereka, Pierre Gasly. Menggunakan mesin mobil Honda, Gasly mencatatakan waktu 1 menit 20.973 detik dengan melahap 51 lap.

Tes pramusim F1 di Sikuit Catalunya masih akan berlanjut pada Rabu 7 Maret besok. Sedangkan race F1 musim 2018 sendiri baru akan dimulai pada 25 Maret mendatang di Sirkuit Albert Park, Australia.

Berikut hasil sesi kedua tes pramusim F1 Catalunya:

(Sumber: Crash.net)

 


(REN)