GP Australia 2017

Raikkonen Yakin Ferrari Bisa Patahkan Dominasi Mercedes

A. Firdaus    •    29 Maret 2017 09:22 WIB
f1 2017
Raikkonen Yakin Ferrari Bisa Patahkan Dominasi Mercedes
Pembalap Ferrari Kimi Raikkonen (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Melbourne: Kimi Raikkonen memiliki keyakinan kalau Ferrari bisa mematahkan dominasi Mercedes. Beberapa elemen pun ia jadikan patokan sejauh mana kesiapan Tim Kuda Jingkrak untuk mewujudkan misi tersebut.

Salah satu yang membuat Raikkonen yakin adalah kinerja mobil Ferrari, SF70H yang dinilai tampil luar biasa. Mobil tersebut bisa membawa Sebastian Vettel meraih juara pada seri pembuka MotoGP Australia di Sirkuit Albert Park, akhir pekan lalu.

"Ketika kami menempatkan hal-hal dalam rangka yang sempurna, kami bisa menyelesaikan lomba pada posisi satu dan dua," ujar juara dunia F1 2007 tersebut.

Klik di sini: Fernando Alonso, Pembalap Bermental Juara yang Kini Merana

"Ini baik untuk Vettel, baik juga untuk tim. Kami memiliki dasar yang baik, mobil bagus, tapi ada banyak pekerjaan. Kompetisi ini memang masih panjang, tapi kami juga harus melihat bagaimana kelanjutan ini," terangnya.

Jika Vettel mampu finis tercepat, berbanding terbalik dengan apa yang diraih Raikkonen. Pembalap asal Finlandia itu hanya mampu menempati posisi keempat pada balapan akhir pekan lalu.

Meski demikian, Raikkonen tetap yakin pada suatu saat nanti Ferrari akan mewujudkan untuk bisa menguasai podium, dengan menempati posisi satu dan dua.

"Sedikit mengecewakan di mana saya finis. Tapi kami tahu apa yang harus kami lakukan. Setidaknya kami mampu finis, setelah beberapa tahun kami tidak menyelesaikan balapan ini. Tapi itu jelas bukan awal yang ideal," lanjutnya.

Klik di sini: Alonso Keluhkan Kualitas Mobil Mclaren

"Ini memang bukan seratus persen apa yang kami inginkan, tapi saya bisa menerimanya. Saya cukup senang. Ini balapan yang baik untuk tim, kami memenangi seri perdana, dan itu menjadi landasan kami selanjutnya," tegasnya.

Prestasi terbaik Raikkonen saat balapan di Australia terjadi pada 2013 lalu. Ketika itu pembalap berusia 37 tahun tersebut memenangi seri perdana saat masih berstatus pembalap Lotus.

Sementara terakhir kali Ferrari bisa menempatkan dua pembalapnya di posisi terdepan terjadi pada GP Jerman 2010. Ketika itu Fernando Alonso mengungguli Felipe Massa. Balapan tersebut juga diisukan terjadi team order oleh manajemen Ferrari agar Massa menyerahkan kemenangan untuk Alonso. (Crash)

Debut Manis Vinales Berbanding Terbalik dengan Lorenzo
 


(FIR)