F1 GP Malaysia

Masa Depan GP Malaysia Ditentukan di Abu Dhabi

A. Firdaus    •    02 November 2016 18:26 WIB
f1 2016
Masa Depan GP Malaysia Ditentukan di Abu Dhabi
F1 GP Malaysia mengalami penurunan penonton (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Sepang: Pengunduran diri Malaysia dari kalendar Formula 1 (F1) tahun depan dipastikan tak berjalan mulus. Pasalnya, CEO F1, Bernie Ecclestone tidak setuju atas pengunduran diri secara mendadak tersebut.

Seperti diketahui, Malaysia menyatakan untuk istirahat dari kalendar F1 lantaran menurunnya minat penonton untuk datang langsung ke Sirkuit Sepang. Bahkan minat penonton tahun ini, merupakan yang terendah sepanjang sejarah mereka gelar.

Baca juga: Usai Juarai GP Meksiko, Lewis Hamilton Tampil Horor


Meski masih menyisakan kontrak dua tahun lagi hingga 2018, pihak sirkuit Sepang melalui ketua mereka Tan Sri Mohamed Azman Yahya menyebut, tahun depan akan menjadi gelaran terakhir Sirkuit Sepang di F1. Untuk mencari jalan tengah, pihak Sirkuit Sepang akan menjalani pertemuan dengan Ecclesteon pada akhir bulan ini di Abu Dhabi. Pada pertemuan ini, Sepang diharapkan bisa menyelesaikan kontrak mereka hingga 2018.

Malaysia memang telah menjadi tempat penyelenggara F1 sejak tahun 1999. Sepanjang 17 tahun menggelar ajang balap jet darat, baru kali ini penjualan tiket mereka menurun sehingga membuat mereka ingin berhenti dari kalendar F1. Berbeda dengan penyelenggaraan MotoGP, di mana antusiasme penonton untuk datang ke sirkuit kian meningkat. (Sportmole)

Video Sebastian Vettel Kena Sanksi
 


(ACF)