Giliran Hamilton yang Kuasai FP2 GP Italia

Kautsar Halim    •    02 September 2016 23:22 WIB
f1 2016
Giliran Hamilton yang Kuasai FP2 GP Italia
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton sedang memacu mobilnya. (AFP PHOTO / ANDREJ ISAKOVIC)

Metrotvnews.com, Monza: Persaingan ketat sudah langsung ditunjukkan dua pembalap Mercedes di dua sesi latihan bebas GP Italia, Jumat 2 September. Jika Nico Rosberg berhasil menjadi yang terdepan pada sesi latihan bebas pertama (FP1), kali ini giliran Lewis Hamilton mencatatkan waktu paling cepat pada sesi latihan bebas kedua (FP2).

Hamilton menyelesaikan FP2 dengan catatan waktu terbaik 1 menit 22.801 detik. Torehan tersebut ia raih sambil melahap 40 putaran Sirkuit Monza dan hanya berselisih 0.193 detik dari Rosberg yang berada di belakangnya.

Selain Rosberg, masih ada tiga pembalap lain yang berselisih waktu kurang dari sedetik dengan Hamilton. Mereka adalah Sebastian Vettel, Kimi Raikkonen, serta Max Verstappen. Sementara itu, 17 pembalap lainnya tetap mampu menyelesaikan FP2 dengan baik.

Secara keseluruhan, jalannya sesi FP2 berjalan lancar. Para pembalap berhasil menaklukkan lintasan sirkuit tanpa mengalami kendala berarti. Rosberg berhasil menaklukkan lintasan paling banyak dengan 42 lap, sedangkan Esteban Ocon dari tim Manor merupakan pembalap yang memiliki catatan putaran paling sedikit, yakni hanya 20 lap.

Berikut hasil lengkap FP2 GP Italia:

 


(KAU)

PON XIX Usai, Pemkab Indramayu Gelar Jamuan Makan

PON XIX Usai, Pemkab Indramayu Gelar Jamuan Makan

9 minutes Ago

Sukses menggelar hajatan PON XIX, Pemerintah Kabupaten Indramayu, Jawa Barat menjamu seluruh at…

BERITA LAINNYA