Vettel Anggap Ferrari Kalah Kelas dengan Mercedes

Gregah Nurikhsani Estuning    •    27 Maret 2018 07:04 WIB
F1 2018
Vettel Anggap Ferrari Kalah Kelas dengan Mercedes
Sebastian Vettel (kanan) merayakan podium pertama di sebelah pesaingnya, Lewis Hamilton. (Foto: AFP/WILLIAM WEST)

Melbourne: Sebastian Vettel sukses menaiki podium tertinggi pada GP Australia pada Minggu 25 Maret kemarin. Akan tetapi, ia menilai Ferrari jauh dari kata cukup untuk menyaingi Mercedes.

Kemenangan Vettel di race perdana musim 2018 itu merupakan yang kedua berturut-turut setelah tahun lalu juga berjaya di tempat sama. Meski memulai balapan dari posisi tiga, pembalap Jerman itu sukses meraih waktu tercepat.

Juara di Melbourne tak lantas membuat Vettel jemawa. Ia malah tidak puas dan membandingkan performa mesin mobilnya dengan musim lalu.

Klik: Kecelakaan dan Dapat Penalti 5 Grid, Bottas: Saya Terlalu Memaksa

"Balapan kemarin kami tidak menemui kecepatan yang cukup untuk menyaingi Mercedes. Menurut saya, Lewis lebih cepat, dan dibandingkan musim lalu, justru kami lebih baik, lebih bisa menekan mereka (Mercedes)," ujarnya dinukil dari Crash.

"Saat ini, kami sedikit lebih buruk. Kami belum sampai di posisi yang kami inginkan. Ferrari masih kalah kelas," sambungnya.

Vettel unggul lima detik dari Lewis Hamilton (Mercedes) yang menjadi pesaing utama Ferrari dari tahun ke tahun. Posisi ketiga ditempati pembalap Ferrari lainnya, Kimi Raikkonen.

Video: Keseruan Metro TV Heritage Run
 


(REN)