Jelang GP F1 AS 2017

Lewis Hamilton kembali Terdepan di FP2

Rendy Renuki H    •    21 Oktober 2017 09:33 WIB
f1 2017
Lewis Hamilton kembali Terdepan di FP2
Lewis Hamilton (Clive Rose/Getty Images/AFP)

Metrotvnews.com, Austin: Pembalap Mercedes Lewis Hamilton mampu menguasai hari pertama latihan bebas Grand Prix Formula 1 Amerika Serikat. Hasil itu diraih setelah ia kembali menjadi yang terdepan pada sesi kedua latihan bebas kedua (FP2) di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Texas, Sabtu 21 Oktober dini hari.

Pada latihan bebas pertama (FP1), Hamilton meraih catatan waktu tercepat 1 menit 36.335 detik. Ia mampu mengungguli Sebastian Vettel dari Ferrari, serta rekan setimnya di Mercedes, Valtteri Bottas.

Sementara pada FP2, ia kembali menjadi pembalap tercepat dengan meraih catatan waktu 1 menit 34.668 detik. Empat kali pemegang juara di COTA ini terus memimpin pada sesi latihan bebas dengan permukaan lintasan basah dan kering.

Baca: Hamilton Ungguli Vettel di Latihan Bebas Pertama


Memakai ban tipe ultra-soft, membuat performa mobil Mercedes W08-nya tak mampu ditandingi para rival. Setelah mengungguli Vettel di FP1, kali ini Hamilton mengungguli pembalap Red Bull, Max Verstappen yang berada di posisi kedua terpaut waktu 0.397 detik.

Sedangkan posisi ketiga pada FP2 kini ditempati Sebastian Vettel yang terpaut waktu 0.524 detik. Disusul Bottas yang juga mengalami penurunan di FP2 dengan terpaut waktu hingga 0.611 dari Hamilton.

Berikut hasil FP2 Grand Prix Formula 1 AS:



Video: McLaren Resmi Perpanjang Kontrak Alonso
 


(REN)