Jelang F1 GP Jepang 2017

Vettel Tercepat, Sainz Kecelakaan pada Sesi Latihan Bebas Pembuka

A. Firdaus    •    06 Oktober 2017 10:40 WIB
f1 2017
Vettel Tercepat, Sainz Kecelakaan pada Sesi Latihan Bebas Pembuka
Pembalap Ferrari Sebastian Vettel (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Suzuka: Pembalap Ferrari Sebastian Vettel menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas pembuka F1 GP Jepang di Sirkuit Suzuka, Jumat 6 Oktober.

Vettel mampu mengalahkan catatan yang diraih pesaingnya, Lewis Hamilton yang sempat memimpin pada awal sesi. Tapi pembalap asal Jerman itu akhirnya meraih catatan waktu 1 menit 29.166 detik untuk menjadi yang tercepat.

Sementara Hamilton hanya meraih 1 menit 29.377 detik atau lebih lambat 0.211 detik dari Vettel. Sedangkan duduk di posisi ketiga ada pembalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo dengan catatn waktu 1 menit 29.541 detik.

Klik di sini: Tekad Sean Kembali Cetak Poin di Jerez

Sesi latihan bebas ini sempat dihentikan, setelah pembalap Toro Rosso Carlos Sainz mengalami kecelakaan. Sainz sendiri hanya menempati posisi ke-17.

Buntut dari kecelakaan tersebut, Sainz akan memulai balapan Minggu 8 Oktober nanti dari posisi ke-20. Sebab pembalap Spanyol tersebut mengambil komponen mesin baru setelah mobilnya mengalami kondisi cukup parah. Secara keseluruhan, sesi latihan bebas awal ini masih didominasi tiga tim besar F1, Ferrari, Mercedes, dan Red Bull. Sementara pada sesi latihan bebas kedua, diprediksi akan diiringi guyuran hujan.

Berikut hasil lengkap sesi latihan bebas pertama F1 GP Jepang:

Sumber F1

'Duo Minions' Juara Satu Dunia (2)

 


(ASM)