F1 GP Abu Dhabi

Bottas Juara GP Abu Dhabi, Hamilton Posisi Kedua

Krisna Octavianus    •    26 November 2017 22:03 WIB
f1 2017
Bottas Juara GP Abu Dhabi, Hamilton Posisi Kedua
Valterri Bottas saat di podium juara GP Abu Dhabi (Foto: twitter)

Abu Dhabi: Valterri Bottas berhasil menjuarai GP Abu Dhabi atau balapan pamungkas Formula 1 tahun ini, Minggu 26 November malam WIB. Start dari posisi pertama, pembalap asal Finlandia itu mampu mempertahankan performa sampai garis finis.

Bottas yang meraih pole position pada babak kualifikasi melanjutkan tren positifnya sampai balapan. Meski begitu, dia mendapat perlawanan ketat dari rekan setimnya, Lewis Hamilton yang start dari posisi kedua.

Pada lap ke-20, pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo, mendapat nasib sial. Mobilnya mengalami masalah hydraulic yang membuat dia gagal mengakhiri dengan manis balapan musim 2017. 

Balapan ini memang menyajikan persaingan ketat antara Bottas, Hamilton, dan Sebastian Vettel (Ferrari) sejak awal. Ketiganya juga start dari posisi satu, dua, dan tiga.

Hasil akhir, Bottas sukses menyentuh garis finis pertama GP Abu Dhabi diikuti oleh Hamilton dan Vettel yang sejak awal menguntitnya dengan ketat.

Bagi Bottas ini adalah kemenangan ketiganya pada musim 2017. Sebelumnya, dia meraih gelar juara pada balapan di Rusia dan Austria. Sementara itu, bagi Hamilton, dia semakin mempertegas sebagai status juara dunia.

Berikut hasil lengkapnya:










(KRS)