Jelang F1 2018

Verstappen: Hujan Bawa Keberuntungan buat Red Bull

M. Rizky Adhestian    •    23 Maret 2018 18:04 WIB
F1 2018
Verstappen: Hujan Bawa Keberuntungan buat Red Bull
Max Verstappen. (Foto: AFP/Andrej Isakovic)

Melbourne: Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen menyebut jika hujan akan membantunya pada babak kualifikasi. Pasalnya, pembalap berusia 20 tahun itu mengaku mobilnya unggul saat trek basah.

Ramalan cuaca memprediksi terdapat potensi hujan di daerah taman Albert kota Melbourne, Australia, pada Sabtu 24 Maret malam. Waktu tersebut bertepatan pada akhir sesi kualifikasi GP Melbourne.

Verstappen berharap hujan yang diprediksi akan membasahi trek untuk sesi balapan pada Minggu 25 Maret. Menurutnya, ia bisa menunjukkan performa terbaik dengan keunggulan mobil RB14 milik Red Bull di trek basah.

Baca: Selain Melbourne, Penambahan Zona DRS akan Diterapkan di Sirkuit Lain


"Semoga hujan (dapat membantu). Ya, karena bukan soal ketregantungan mesin saat basah. Ini soal kecermatan menggunakan tenaga mobil dan sebagainya, dan mobil kami cukup baik di jalanan basah dan saya juga menikmati itu. Semoga besok akan basah (treknya)," kata Verstappen seperti dilansir Crash, Jumat 23 Maret 2018.

Baca: Profil Tim F1 2018: Ferrari


Sesi pertama dilalui Verstappen dengan mulus dan berhasil finis di urutan ketiga. Pada sesi kedua, pembalap berusia 20 tahun itu sukses mempersingkat selisih waktu menjadi 0,127 detik dari Hamilton sekaligus menggeser Valtteri Bottas untuk naik ke posisi kedua.

GP Australia di Melbourne nanti akan menyuguhkan sesuatu yang baru. Untuk pertama kalinya, F1 akan menggunakan tiga zona DRS dalam satu sesi balapan. (Crash)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Tim Thomas dan Uber Indonesia Tergabung di Grup Neraka


(ASM)