F1 2018

Vettel: Ferrari Punya Potensi Juara di F1 2018

M. Rizky Adhestian    •    09 Maret 2018 19:06 WIB
ferrariF1 2018
Vettel: Ferrari Punya Potensi Juara di F1 2018
Sebastian Vettel saat keluar dari paddock pada sesi tes pramusim F1 di Barcelona (Foto: AFP/JOSEP LAGO)

Barcelona: Hasil tes pramusim di Barcelona membuat Sebastian Vettel percaya diri menatap kompetisi F1 musim 2018. Dia meyakini, Ferrari akan lebih kuat dari musim lalu dan siap bersaing untuk memperebutkan gelar juara.

Tim Kuda Jingkrak menunjukkan performa kompetitif sepanjang dua ses tes pramusim yang sudah berjalan. Teranyar, Vettel bahkan tampil sebagai pembalap tercepat pada hari ketiga tes pramusim kedua di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Kamis 8 Maret 2018.

Pembalap asal Jerman itu mencatatkan waktu terbaik 1 menit 17,182 detik. Ia berhasil mengungguli para rival seperti Lewis Hamilton yang hanya mampu menempati posisi delapan.
 

Baca: Vettel Tercepat di Hari Ketiga Tes Pramusim F1 Barcelona


"Saya rasa dari segi potensi (juara), sudah sangat kuat. Salut untuk para kru di paddock. Banyak strategi yang dilibatkan dan mencoba untuk memanfaatkan semuanya. Beruntung itu tidak ada masalah," kata Vettel usai tes sesi tersebut.

Meski senang dengan kualitas yang dimiliki mobilnya saat ini, Vettel merasa timnya masih punya beberapa pekerjaan rumah untuk membuat mobil tampil lebih baik lagi. Utamanya terkait daya tahan mobil.
 

Baca juga: Hamilton: Potensi Mercedes Menjanjikan!


"Yang terpenting adalah mobilnya berfungsi dengan baik. Kami hampir melakukan 200 lap. Secara keseluruhan, kondisinya lebih baik dari kemarin," sambungnya.

Hari ini, 9 Maret Vettel dan tim-tim F1 lainnya masih akan tampil di hari terakhir tes pramusim Barcelona. Setelah ini, sudah dihadapkan pada seri pembuka F1 2018 yang akan digelar di Sirkuit Melbourne Park, Australia pada 25 Maret 2018. (CRASH)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Eks Pemain Liverpool Bawa Suasana Anfield ke Jakarta




(ACF)