Kualifikasi GP Inggris

Lewis Hamilton Raih Pole Position GP Inggris

Krisna Octavianus    •    15 Juli 2017 20:53 WIB
f1 2017
Lewis Hamilton Raih Pole Position GP Inggris
Lewis Hamilton (tengah) usai memastikan pole position GP Inggris (Foto: AFP/ANDREJ ISAKOVIC)

Metrotvnews.com, Silverstone: Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton tampil menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi dan berhak atas posisi terdepan di GP Inggris. Ia mengungguli duo Ferrari, Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel yang berurutan berada di posisi kedua dan ketiga.

Mercedes memang sangat impresif sejak latihan bebas kedua GP Inggris. Valtteri Bottas memimpin sesi latihan bebas kedua, sementara Hamilton menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas ketiga.

BACA: Sorong Sukses Tutup Gowes Pesona Nusantara 2017 di Tanah Papua

Hamilton kemudian meneruskan performa apiknya pada sesi kualifikasi. Ia berhasil mencatatkan waktu tercepat 1 menit 26,600 detik. Pembalap asal Inggris itu lebih cepat 0,547 detik dibanding Raikkonen yang berada di posisi kedua.

Vettel yang pada latihan bebas ketiga berada di posisi kedua harus puas berada di grid ketiga untuk balapan besok. Ia mencatat waktu 1 menit 27,356 detik.

Sementara itu, Bottas berada di posisi start keempat dengan waktu 1 menit 27,367 detik. Kemudian, Max Verstappen (Red Bull Racing) menyempurnakan posisi lima besar dengan catatan waktu 1 menit 28,130 detik.

Bagi Hamilton ini adalah pole position kelima di Sirkuit Silverstone sepanjang karier profesionalnya di ajang F1. Selain itu, ini adalah pole position ke-67 sepanjang kariernya. Ia hanya berselisih satu dengan Michael Schumacher yang saat ini memegang rekor pole position terbanyak dengan 68 kali.

Berikut hasil lengkap kualifikasi GP Inggris:




(KRS)