F1 GP Inggris

Kemenangan Sempurna untuk Lewis Hamilton

Krisna Octavianus    •    16 Juli 2017 22:06 WIB
f1 2017
Kemenangan Sempurna untuk Lewis Hamilton
Lewis Hamilton (tengah) saat berada di podium juara bersama Bottas dan Raikkonen (Foto: Ben STANSALL / AFP)

Metrotvnews.com, Silverstone: Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton menikmati kemenangan di GP Inggris saat ia mendominasi balapan sejak lap pertama. Ia menyebut ini kemenangan sempurna setelah timnya mampu bekerja dengan baik.

Start dari posisi pertama, Hamilton tak tersentuh oleh pembalap lain. Ia memimpin jalannya balapan di depan pendukungnya sendiri dan finis dengan catatan waktu 1 jam 21 menit 27,430 detik.

Kemenangn ini sekaligus membawa Hamilton memperpendak jarak dengan Sebastoian Vettel di klasemen pembalap dengan selisih satu poin. Nama terakhir finis di posisi ketujuh usai bermasalah dengan bannya pada lap terakhir.

"Tim melakukan pekerjaan luar biasa akhir pekan ini. Mobil terasa hebat, tim seperti sangat sempurna, saya sangat bangga dengan semua orang di tim ini," ujar Hamilton.

"Valtteri Bottas juga melakukan pekerjaan luar biasa untuk kembali dari posisi kesembilan, jadi ini adalah akhir pekan yang sempurna bagi kami dalam tim," lanjutnya.

"Saya berada di depan, melakukan start yang baik, dan setelah itu saya bisa mengatur jarak antara saya dan Kimi Raikkonen dan sedikit demi sedikit menguasainya," sambungnya.

Hamilton mengatakan dirinya mendapat kemudahan pada lap terakhir usai Raikkonen dan Vettel terkena masalah ban. 

"Saya mendengar di akhir balapan ada beberapa ledakan ban. Jadi, pada beberapa lap terakhir saya menganggapnya mudah, karena saya tahu orang lain mengalami masalah," komentar Hamilton.

"Ketika saya melewati garis yang bisa saya jalani, kami benar-benar memiliki hal luar biasa akhir pekan ini, Anda melihat kerumunan orang-orang," pungkasnya.

Sementara itu, Mercedes kini memperpanjang keunggulannya atas Ferrari menjadi 55 poin di klasemen sementara konstruktor tim. (GP Update)

 


(KRS)