Jelang F1 GP Singapura

Vettel: Banyak Hal Positif Terjadi bagi Ferrari Musim Ini

Krisna Octavianus    •    15 September 2017 11:00 WIB
f1 2017
Vettel: Banyak Hal Positif Terjadi bagi Ferrari Musim Ini
Sebastian Vettel (Foto: AFP/ANDREJ ISAKOVIC)

Metrotvnews.com, Singapura: Sebastian Vettel merasa Ferrari memiliki lebih banyak tantangan daripada rasa takut musim ini. Selain itu, dia meyakini ada banyak hal positif yang bisa dikerjakan oleh tim kuda jingkrak tersebut.

Juara dunia Formula 1 empat kali itu menuju balapan GP Singapura akhir pekan ini sebagai favorit. Pasalnya, Ferrari selalu mencatat kemenangan di trek yang menuntut downforce tinggi yang telah terjadi di Australia, Monaco, dan Hungaria.

BACA: Sean Berpeluang Tampil di F1 pada 2019

Bertujuan untuk menyerang balik setelah kekecewaan dipukuli secara menyeluruh oleh duo Mercedes Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas di Monza, Vettel merasa Ferrari telah menghasilkan hasil yang lebih positif daripada negatif pada 2017 yang dia harapkan akan berlanjut ke akhir musim.

"Saya pikir Monza baik karena kami naik podium, tapi kami tidak berada di posisi teratas sehingga tidak terlalu bagus. Saya memiliki kepercayaan diri dan kepercayaan yang kuat dalam tim dan saya tahu ada banyak hal bagus yang datang, jadi saya pada dasarnya mengatakan 'kami akan datang'," ujar Vettel.

"Saya sama sekali tidak kesal, hari yang menyenangkan berada di podium Monza dan merasakan gairah para penggemar. Mengingat kinerja kualifikasi, saya pikir ini adalah pemulihan yang baik dan mengingat kecepatan yang kami dapatkan pada balapan, saya tidak berpikir kami bisa melakukannya dengan lebih baik," lanjutnya.

"Tentu, jika Anda berlomba di depan fan tuan rumah dan kami tidak menang, jadi cukup adil untuk memiliki alasan untuk sedikit kecewa. Tapi secara keseluruhan saya pikir kami juga perlu tampil adil dan musimnya sudah sangat bagus sejauh ini, jadi saya pikir ada banyak hal positif daripada negatif. Yang pasti, normal bahwa orang menginginkan hal positif daripada satu hal negatif," pungkasnya.

Vettel kini berada di peringkat kedua klasemen pembalap, berjarak tiga poin dengan Hamilton menjelang GP Singapura. Ini adalah pertama kalinya pembalap asal Jerman tersebut tidak memimpin klasemen pada 2017. (Crash)

 


(KRS)