Kunci Sukses Lewis Hamilton di GP Spanyol

Kautsar Halim    •    14 Mei 2018 11:54 WIB
lewis hamiltonF1 2018
Kunci Sukses Lewis Hamilton di GP Spanyol
Selebrasi kemenangan Lewis Hamilton. (AFP PHOTO / PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

Barcelona: Lewis Hamilton membeberkan kunci kesuksesannya di ajang F1GP Spanyol. Menurutnya, tren positif itu tak lepas dari performa mobil dan mesin Mercedes yang ia gunakan.

Hamilton berhasil menjadi yang tercepat di ajang GP Spanyol, Minggu 13 Mei. Saat itu, ia hanya butuh waktu 1 jam 35 menit 29.972 detik untuk menaklukkan 66 putaran Circuit Barcelona de Catalunya.
 

Klik: Klasemen Sementara Pembalap F1 usai GP Spanyol


Kemenangan Hamilton sangat mutlak karena para rivalnya tak ada yang mampu menyalip di sepanjang balapan. Performa apiknya itu memang sudah terlihat saat latihan bebas maupun merebut pole position di sesi kualifikasi.

"Saya tidak mungkin bisa menang tanpa bantuan tim yang luar biasa. Dengan begitu, saya merasa sangat bersinergi dengan kondisi mobil pada hari ini. Sebelumnya, saya belum pernah merasa bersinergi dengan mobil ini," kata Hamilton seusai balapan.

"Dengan adanya hasil ini, artinya kami juga bisa menekan persaingan. Terlebih lagi kami disaksikan langsung oleh jajaran pemimpin Mercedes dan sungguh senang bisa melihat mereka ada di sini. Dengan begitu, mereka jadi tahu betapa kuatnya tim kami," tambahnya.
 

Klik: Tampil Gemilang, Lewis Hamilton Berhasil Menjuarai GP Spanyol


Kemenangan di Spanyol membuat Hamilton makin kokoh memuncaki klasemen sementara dengan koleksi 95 poin. Ia berhasil menjauh dari Sebastian Vettel yang merupakan pesaing terdekatnya dengan selisih poin hingga 17 poin. 

Valtteri Bottas yang merupakan rekan setim Hamilton mampu finis kedua. Pencapaiannya mereka berdua juga berhasil membuat Mercedes menduduki singgasana klasemen sementara para konstruktor. (formula1.com)




(FIR)