F1 2018

Bos Mercedes Jamin Masa Depan Ocon

Patrick Pinaria    •    21 September 2018 01:07 WIB
F1 2018
Bos Mercedes Jamin Masa Depan Ocon
Toto Wolff (Foto: AFP/Andrej Isakovic)

Brackley: Kepala tim Mercedes Toto Wolff mencoba angkat bicara soal masa depan pembalap juniornya, Esteban Ocon. Ia menjamin masa depan pembalap asal Prancis tersebut aman.

Masa depan Ocon memang sedang menjadi pertanyaan saat ini. Pembalap 22 tahun tersebut dikabarkan akan didepak Force India pada akhir musim 2018. Beredar rumor, bos Force India Laurence Stroll ingin membawa puteranya, Lance Stroll bergabung dengan timnya. 

Ancaman mangkir dari F1 pada musim depan pun menghampiri Ocon. Sebab, belum ada tim tertarik mendatangkan pembalap akademik Mercedes ini. Termasuk tim-tim seperti Red Bull dan McLaren. Keduanya mengurungkan niat untuk memboyong Ocon karena memiliki hubungan buruk dengan Mercedes.

Baca: Per Hari Ini, Tiket Pembukaan Asian Para Games 2018 Dijual

"Tidak akan kami biarkan Ocon dilepas dalam satu juta tahun. Sebab, suatu hari ia akan berada di Mercedes dan memenangkan perlombaan dan kejuaraan untuk membuat tim-tim lain menyesal," ujar Wolff.

"Semua kabar pada tahun ini dan bulan Juli dan Agustus tidak dapat dipercaya. Ada begitu banyak politik, kebohongan, dan tidak semua pembalap punya masa depan di dunia balap. Ocon mungkin akan menjadi salah satunya. Tetapi, kami akan menjaganya. Ia adalah salah satu bintang masa depan. Saya yakin 100 persen," lanjutnya.

Ocon bergabung dengan Force India pada 2018. Sejauh ini, Ocon mampu menempati peringkat ke-11 klasemen pembalap dengan mengoleksi 45 poin. (Crash)


Video: Kursi Roda Tim Basket RI Tak Layak untuk Tanding

 


(ACF)