GP Formula 1 Malaysia

Mobil Hamilton Jebol, Ricciardo Juara di Sepang

Rendy Renuki H    •    02 Oktober 2016 16:25 WIB
f1 2016
Mobil Hamilton Jebol, Ricciardo Juara di Sepang
Daniel Ricciardo (MANAN VATSYAYANA / AFP)

Metrotvnews.com, Sepang: Drama terjadi pada Grand Prix Formula 1 Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu 2 Oktober. Lewis Hamilton yang mendominasi balapan harus menyerahkan gelar juara kepada Daniel Ricciardo karena mesin mobil yang ditungganginya jebol.

Ricciardo berhasil mencatatkan waktu tercepat 1 jam 37 menit 12.776 detik di posisi pertama. Sementara rekan setimnya di Red Bull, Max Verstappen, berhasil finis di posisi kedua dengan berselisih 2.4 detik.

Sedangkan posisi ketiga berhasil direbut Nico Rosberg yang berselisih waktu 25.5 detik dari Ricciardo. Namun, posisi ketiga sudah cukup membuat Rosberg memimpin klasemen dengan unggul 23 poin dari Hamilton.

(Baca: Hamilton: Saya Bisa Lebih Cepat)

Nasib nahas menimpa Hamilton yang awalnya terus mendominasi balapan. Kerusakan mesinnya membuat Hamilton otomatis gagal menambah poin karena gagal finis di Sepang. Mesin mobil Hamilton jebol dan mengeluarkan api pada lap ke-45.

Selain Hamilton, tercatat sebanyak lima pembalap lain pun tak mampu menyelesaikan perlombaan hingga finis. Sebastian Vettel, Romain Grosjean, dan Kevin Magnussen sempat terlibat kecelakaan yang membuat ketiganya harus keluar, serta Esteban Gutierrez dan Felipe Nasr yang mengalami kerusakan mesin.

Berikut hasil lengkap GP Formula 1 Malaysia:

(Sumber: Crash.net)


(REN)