GP F1 2017

Monisha Kaltenborn Berpisah dengan Tim Sauber

Kautsar Halim    •    22 Juni 2017 11:46 WIB
f1 2017
Monisha Kaltenborn Berpisah dengan Tim Sauber
Monisha Kaltenborn. (TOSHIFUMI KITAMURA / AFP)

Metrotvnews.com, Zurich: Monisha Kaltenborn dicopot dari jabatannya sebagai pimpinan dan CEO tim Sauber. Keputusan ini diambil karena perbedaan visi dengan pihak Longbow Finance sudah tidak bisa dipertahankan lagi.

Kalterborn yang saat ini berusia 46 tahun merupakan wanita pertama yang menjadi pemimpin sebuah tim di ajang F1. Tugas itu sudah ia emban sejak 2012 setelah ditunjuk langsung oleh pendiri tim, Peter Sauber.


Klik: Komentar Anthony Usai Pertama Kali Kalahkan Jorgensen


Longbow Finance yang merupakan sebuah grup keuangan di Swiss membeli tim Sauber pada Juli tahun lalu. Itu dilakukan demi menolong Sauber yang sedang mengalami masalah keuangan.

Kalterborn yang memiliki darah India juga tidak langsung dipecat ketika Sauber diambil alih Longbow Finance. Namun, keberadaan dirinya juga dianggap gagal mengangkat prestasi tim.


Klik: Jonatan Christie Sudah Siap Hadapi Lin Dan


Seiring berlalunya tujuh seri F1 GP musim ini, tim Sauber masih kesulitan untuk bersaing. Mereka hanya mampu berada di urutan sembilan klasemen sementara atau berada di atas Mclaren yang berada di posisi buncit.

Sauber yang saat ini menggunakan mesin Ferrari telah membuat kesepakatan untuk menggunakan mesin Honda pada musim 2018. Mereka diprediksi menjadi satu-satunya partner pabrikan Jepang itu karena Mclaren sudah tidak percaya dengan Honda. (bbc)



(KAU)