Max Verstappen

Verstappen Ancam Hengkang Andai Red Bull tak Alami Perkembangan

A. Firdaus    •    22 Agustus 2017 11:40 WIB
f1 2017
Verstappen Ancam Hengkang Andai Red Bull tak Alami Perkembangan
Pembalap Red Bull Max Verstappen (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Milton Keynes: Max Verstappen mengancam akan hengkang dari Red Bull Racing. Hal itu ia utarakan mengingat perfoma mesin Red Bull yang terus melempem.

Pembalap asal Belanda itu mengalami penurunan performa. Ia kerap frustrasi pada musim ini, lantaran mesin RB13 sulit untuk diandalkan.

Red Bull memiliki kontrak Verstappen hingga akhir musim 2019. Tapi pembalap berusia 19 tahun itu bisa saja memutus kontraknya jika ada tim yang lebih kompetitif dibandingkan Red Bull untuk merekrutnya.

Klik di sini: Akhirnya Cruthclow tak Sendiri di LCR Honda

"Saya selalu mengatakan bahwa tidak ada alasan untuk pergi saat saya memiliki mobil yang kompetitif. Saat ini kami tidak berada di tempat yang saya inginkan, tapi itu tidak berarti Anda harus segera menyerah. Anda harus bekerja keras," ujar Verstappen.

Meski masih menghormati kontrak, Verstappen melihat tak ada perkembangan berarti di kubu timnya. Untuk itu ia akan memberi kesempatan semusim lagi untuk melihat perkembangan Red Bull.

Klik di sini: Jadwal Perebutan Medali Kontingen Indonesia Hari Ini

"Tapi setelah dua, tiga tahun tanpa perbaikan, itu akan menjadi cerita yang berbeda. Kami bekerja keras untuk memperbaiki mobil tapi setelah tahun depan kami akan melihat apa yang akan terjadi di masa depan," terangnya.

Mantan pembalap Toro Rosso ini memulai kerja sama dengan Red Bull pada pertengahan tahun lalu. Pada debutnya, penampilannya Verstappen memukau dengan finis kelima. Sehingga pada tahun ini Red Bull mengontraknya sebagai pembalap resmi mendampingi Daniel Ricciardo.

Cerita Menpora saat Tim Sepak Takraw Putri Dicurangi Wasit
 


(ASM)