Hasil Kualifikasi GP F1 Austria

Bottas Pimpin Balap, Hamilton Start dari Posisi Delapan

Rendy Renuki H    •    08 Juli 2017 21:41 WIB
f1 2017
Bottas Pimpin Balap, Hamilton Start dari Posisi Delapan
Valtteri Bottas (AFP PHOTO / ANDREJ ISAKOVIC)

Metrotvnews.com, Spielberg: Valtteri Bottas berhasil memimpin balapan Grand Prix Formula 1 Austria di Sirkuit Red Bull Ring usai menjadi yang tercepat pada kualifikasi, Sabtu 8 Juli. Sayang, rekan setimnya di Mercedes Lewis Hamilton harus start dari posisi delapan pada balapan besok.

Bottas meraih catatan waktu tercepat 1 menit 04.251 detik di posisi pertama. Sementara, meski finis ketiga pada sesi kualifikasi, namun Hamilton harus memulai balap dari posisi delapan.

Hamilton yang meraih catatan waktu 1 menit 04.424 detik harus merelakan posisinya melayang. Ia mendapat penalti turun lima posisi karena ketahuan mengganti gearbox pada sesi kualifikasi.

(Baca: Giliran Vettel Pimpin Latihan Bebas Ketiga)


Sedangkan tempat kedua diraih pembalap Ferrari Sebastian Vettel dengan waktu 1 menit 04.293 detik. Posisi Hamilton pun praktis diambil alih rekan setim Vettel, Kimi Raikkonen yang finis keempat dengan waktu 1 menit 04.779 detik.

Penalti yang diterima Hamilton tentu akan menjadi kerugian tersendiri olehnya. Pasalnya, poinnya di klasemen berpeluang kembali dijauhi Vettel di posisi pertama.

Padahal, Hamilton sebelumnya mampu tampil gemilang di hari pertama seri Austria. Pembalap Inggris itu menguasai latihan bebas pertama dan kedua Jumat kemarin.

Berikut hasil lengkap kualifikasi F1 Austria:


Video: Diprediksi akan Ada Banyak Kecelakaan di GP F1 Austria
 


(REN)