F1 2018

Kalahkan Verstappen, Hamilton Juara GP Brasil

Patrick Pinaria    •    12 November 2018 05:39 WIB
F1 2018
Kalahkan Verstappen, Hamilton Juara GP Brasil
Lewis Hamilton (Foto: AFP/Evaristo Sa)

Sao Paulo: Balapan GP Brasil pada Senin 12 November rampung digelar. Pembalap Mercedes Lewis Hamilton keluar sebagai pemenang pada balapan yang digelar di Sirkuit Autodroma Jose Carlos Pece tersebut.

Hamilton tampil impresif pada balapan tersebut. Ia sukses melesat ke posisi pertama sejak awal hingga akhir balapan. Ia finis di posisi pertama dengan catatan waktu 1 jam 27 menit 9,066 detik.

Pada balapan itu, Hamilton berhasil mengalahkan Max Verstappen yang finis di posisi kedua. Keduanya berselisih cukup jauh, yakni 1,469 detik. Adapun podium ketiga ditempati oleh Kimi Raikkonen.

Baca: Thailand Juara AFF Futsal 2018 

Di belakang ketiga pembalap tersebut terdapat rekan setim Verstappen di Red Bull, Daniel Ricciardo. Ia harus puas finis di peringkat keempat.

Penampilan kurang memuaskan ditunjukkan Sebastian Vettel. Pembalap Ferrari itu hanya mampu finis di peringkat keenam dengan selisih waktu 26,997 detik dengan Hamilton. 

Baca: Kekuatan Futsal di Asia Tenggara Kian Merata

Bagi Hamilton, hasil ini cukup membanggakan. Sebab, ini merupakan kemenangan kesepuluh Hamilton di F1 2018.

Berkat kemenangan ini, Hamilton pun makin mantap di puncak klasemen pembalap sementara dengan mengoleksi 383 poin. Ia unggul 81 poin dari Vettel.


Berikut hasil lengkap balapan GP Brasil, Senin 12 November dini hari WIB:



Video: Marcus/Kevin Juara Fuzhou China Open 2018

 


(PAT)