Jelang F1 Brasil

Bos Red Bull Berang, Wolff Berulah Aneh

Ahmad Garuda    •    13 November 2016 13:24 WIB
f1 brasil
Bos Red Bull Berang, Wolff Berulah Aneh
Bos Red Bull Racing, Christian Horner berang kepada Toto Wolff karena mengontak orang tua pembalapnya. Red Bull

Metrotvnews.com, Brasil: Sikap bos tim Mercedes GP yaitu Toto Wolff yang mengontak orang tua Max Verstappen yang juga mantan pembalap Formula One (F1), Jos Verstappen, membuat bos tim Red Bull berang. Lantaran perilaku ini sangat tidak beralasan dan dianggap menjadi intimidasi bagi seorang pembalap di tim lain.

Prinsipal tim Red Bull yaitu Christian Horner bahkan merasa bahwa perilaku Wolff ini sudah di luar batas etika dalam dunia balap. Bukan hanya intimidasi bagi pembalap saja, namun secara tidak langsung melakukan campur tangan kepada tim lain yang bukan berada di bawahnya.

"Jos Verstappen datang dan menceritakan semuanya kepadaku bahwa Ia dikontak oleh Wolff. Jujur saja saya sangat terkejut karena Ia mengontak orang tua pembalap di tim lain. Sebagai prinsipal tim, saya takkan pernah melakukan itu dan Ia malah melakukan ulah yang aneh itu," berang Horner.

Pria asal Inggris itu melanjutkan, bahwa ini bukanlah sebuah kisah yang bagus dan bisa jadi tulisan. "Saya dan Jos malah tak pernah melakukan hal-hal yang bernada intimidasi seperti itu. Kami bahkan berbicara tentang pengembangan pembalap muda untuk masa mendatang. Tapi perilaku Wolff yang satu ini, sangat tidak ada nilainya."

Wolff sudah membantah tentang melakukan intimidasi. Ia mengaku melakukan itu lantaran tak ingin pamor Verstappen terus jadi sorotan. Namun beberapa anggapan miring mengalir bahwa Wolff tak ingin Verstappen jadi biang kegagalan pembalapnya bertarung secara normal di F1 Brasil.

Ini cukup masuk akal, karena jika Verstapeen berhasil menyingkirkan Nico Rosberg dari posisi finish podium, maka peluang Rosberg meraih titel juara dunia bakal berkurang. Jadi Ia ingin memastikan hal itu tak terjadi.


(UDA)