Desain Mobil F1

Richard Mille Buat Desain Mobil Konsep F1 2030

Ahmad Garuda    •    23 November 2016 11:34 WIB
formula 1
Richard Mille Buat Desain Mobil Konsep F1 2030
Konsep desain mobil F1 2030. Richard Mille

Metrotvnews.com, Amerika: Tim rookie di Formula One (F1), HAAS memang terbilang baru di ajang balap jet darat ini. Namun ekspektasi dan bayangan mereka terhadap mobil yang bakal mereka gunakan 10-15 tahun yang akan datang cukup tinggi. Desain dan konsep mobil ini dibuat oleh Richard MIlle yang mendesain dua warna khusus.

Tidak ada detaik yang mereka umbar atau jelaskan dalam konsep dan desain itu. Tapi Jika melihat penampakan keseluruhan mobil, didominasi dengan desain yang sangat futuristik. Di skujur bodinya, tidak ada bagian yang begitu terlihat landai. Semuanya didominasi dengan desain yang cukup tegas.

Bentuk hidung yang lebih tinggi, bersambung dengan sistem pelindung kokpit yang disebut dengan Halo. Namun terbuat dari bahan tembus pandang. Namun yang cukup membingungkan adalah desain velg-nya yang sepertinya mengabaikan desain poros roda. Bukan hanya bagian depan, namun bagian belakang juga yang notabene sebagai roda penggerak.

Kemudian bagian floor mobil yang menjulur ke depan side pod, membuat mobil ini beresiko tersangkut di pinggiran lintasan. Desain sayap depan, terlihat lebih sederhana. Begitu juga dengan bagian belakang yang lebih rendah. Bahkan nyaris sejajar dengan posisi ban belakang.

Bagian yang bikin bingung adalah akses keluar masuk pembalap. Jika melihat desain Halo yang tertutup bagian transparan bagian depannya, rasanya akan sulit bagi pembalap untuk keluar masuk dengan leluasa.


(UDA)