F1 Abu Dhabi

Ricciardo Mainkan Peran Antagonis di F1 Abu Dhabi

Ahmad Garuda    •    27 November 2016 11:29 WIB
f1 abu dhabi
Ricciardo Mainkan Peran Antagonis di F1 Abu Dhabi
Daniel Ricciardo siap mainkan peran antagonis dalam perebutan titel juara dunia F1 2016. XPB Images

Metrotvnews.com, Abu Dhabi: Duo pembalap tim Red Bull Racing diprediksi bakal menjadi penentu siapa yang bakal meraih titel juara dunia dunia musim ini. Baik Daniel Ricciardo atau Max Verstappen, punya peluang memainkan peran untuk menentukan peraih titel juara dunia musim ini.  

Meski Nico Rosberg sangat diunggulkan untuk meraih titel juara dunia musim ini, tapi tetap akan sulit memprediksi kondisi saat balapan berlangsung. Banyak kemungkinan yang bisa saja terjadi. Termasuk kompetitifitas duo pembalap Red Bul yang tahun ini mulai cukup konsisten memberikan persaingan kepada duo pembalap tim Mercede GP.

Ricciardo yang beberapa seri terakhir juga mampu memainkan perannya dengan baik, kali ini ini melihat peluang besar untuk menentukan siapa yang menjadi peraih titel juara dunia.

"Saya rasa balapan nanti akan berlangsung sangat menarik. Pertarungan meraih titel juara dunia antara Lewis Hamilton dengan Rosberg bakal berlangsung sangat menarik. Berharap saja, semoga strategi dan paket mobil kami saat balapan cukup biak. Sehingga pencapaian titel juara dunia yang bakal diraih oleh salah satu pembalap, berlangsung lebih meriah."

"Saat sesi kualifikasi, saya sengaja memilih kompon ban supersoft (super lunak), sehingga saat balapan, kami bisa tampil lebih kompetitif dan lebih lama di lintasan saat mengawali balapan. Strategi selanjutnya kita tinggal lihat sesuai kenyataan yang ada."

Jika peran antagonis yang mungkin dimainkan Ricciardo, artinya Ia takkan mengikuti garis mainstream pembalap yang punya peluang sangat besar yaitu Rosberg. Apakah nanti hasilnya diluar ekspektasi? tentunya sangat sayang jika dilewatkan.


(UDA)