Jelang F1GP Australia

Vettel tidak Kecewa Start dari Posisi Tiga

Kautsar Halim    •    24 Maret 2018 18:38 WIB
lewis hamiltonferrariF1 2018
Vettel tidak Kecewa Start dari Posisi Tiga
Sebastian Vettel (kiri) dan Lewis Hamilton (kanan). (AFP PHOTO / WILLIAM WEST)

Melbourne: Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, tidak kecewa harus berada di urutan ketiga saat start balapan F1GP Australia, Minggu 25 Maret. Menurutnya, posisi tersebut sudah cukup baik untuk memberikan perlawanan kepada Lewis Hamilton.

Hamilton berhasil mencuri start paling depan lewat sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Sabtu 24 Maret. Tren positif itu ia raih dengan waktu terbaik 1 menit 21.164 detik.

Vettel bersama rekan setimnya, Kimi Raikkonen, sudah berusaha keras agar mampu lebih cepat ketimbang Hamilton. Namun, keduanya hanya selesai di urutan kedua dan ketiga dengan selisih hampir 0,7 detik.


Klik: Lewis Hamilton Start Terdepan di F1GP Australia


Sejatinya, Vettel sedikit diuntungkan karena berhasil menjadi yang tercepat ketika melakoni sesi latihan bebas ketiga (FP3) dengan lintasan basah. Sayangnya itu gagal terulang karena ia  melakukan sedikit kesalahan saat sesi kualifikasi.

"Saya pikir posisi pole position itu sudah di tangan. Tapi saya melakukan kesalahan ketika belok di tikungan ke-13. Setelah itu situasinya jadi tidak menguntungkan," kata Vettel.

"Meski begitu, saya merasa punya catatan waktu yang baik. Mobil ini juga sudah semakin baik. Saya tetap senang dengan apa yang sudah kami lakukan," tambahnya.

"Berselisih sekitar 0,7 detik memang tergolong besar dan bakal jadi pekerjaan rumah. Tapi, kita semua sudah sering menyaksikan bahwa selalu bisa bersaing saat balapan," lanjut pembalap asal Jerman tersebut.


Klik: Ferrari Dominasi Latihan Bebas Ketiga GP Australia


Beda nasib dengan Hamilton, Valtteri Bottas yang juga pembalap Mercedes malah memulai start dari urutan ke-10. Itu terjadi karena mobilnya sempat menabrak trotoar pada menit-menit akhir kualifikasi.

Max Verstappen yang tergabung dengan tim Red Bull termasuk lawan berat Ferrari dan Mercedes dalam balapan nanti. Pasalnya, Max Verstappen sebagai salah satu pembalapnya akan memulai start dari posisi keempat. (autosport)

 


(KAU)