F1 2018

Bersama Renault, McLaren Punya Ekspektasi Tinggi di F1 2018

M. Rizky Adhestian    •    16 Februari 2018 00:02 WIB
F1 2018
Bersama Renault, McLaren Punya Ekspektasi Tinggi di F1 2018
Fernando Alonso (Foto: AFP/NELSON ALMEIDA)

Oviedo: Setelah gagal bersama Honda, McLaren akan menggandeng mesin Renault untuk mengarungi musim balap F1 2018. Pembalap McLaren, Fernando Alonso menyambut gembira kerja sama tersebut.

McLaren memutus hubungan dengan partner mesinnya Honda pada akhir musim 2017.  Pemutusan kerja sama ini tidak lepas dari hasil buruk McLaren dalam tiga musim terakhir di mana mereka kerap gagal menyelesaikan balapan karena terkendala masalah mesin. Di musim lalu, McLaren bahkan harus menerima fakta bahwa mereka hanya finis di posisi kedua dari bawah.

Untuk musim ini, McLaren akhirnya menggandeng Renault sebagai pemasok mesin. Alonso yang sempat menikmati kesuksesan bersama Renault -dua kali juara dunia pada 2005 & 2006-- meyakini, McLaren tidak bisa lagi dipandang sebelah mata di musim ini. 
 

Baca: Ricciardo: Red Bull Mampu Saingi Mercedes & Ferrari


"Kami akan jauh lebih kompetitif. (Namun) Saya tidak tahu bisa seberapa jauh. Musim lalu, Red Bull terlihat berpotensi untuk menjadi pesaing kuat dengan beberapa pergantian pada peraturan, namun mereka memulainya agak lamban. (Max) Verstappen terpaksa keluar dari beberapa balapan. Mereka menyelesaikan lebih sedikit lap daripada kami sepanjang tahun," kata Alonso kepada harian Spanyol.

Alonso juga berkomentar soal ekspektasi McLaren setelah mendapat kesepakatan kerja sama dengan pabrikan asal Prancis tersebut.

"Untuk ekspektasi terhadap Red Bull, itu sesuatu yang besar. Anda akan selalu diminta hal tersebut ketika dapat mobil yang bagus, namun ketika Anda memulainya dengan buruk, itu adalah suatu kegagalan besar. Jadi kami tidak bisa mengantisipasi apapun."
 

Baca juga: Indonesia Tanpa Emas dari Cabor Tinju


"Apa yang bisa saya katakan adalah ekspektasinya jauh lebih tinggi dari yang mereka inginkan tiga tahun sebelumnya. Atmosfernya semakin postif dan semua orang bertekad untuk menghasilkan lebih, karena kami ingin lebih kompetitif. Saya rasa kami bisa mewujudkannya," sambungnya.

Alonso akan mencicipi mesin barunya McLaren-Renault MCL33 pada pembukaan tes pramusim di Barcelona, yang akan dimulai pada 26 Februari mendatang. (CRASH)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Bak Lompat Jauh di SUGBK akan Direnovasi



(ACF)