Hamilton Bocorkan Rahasia di Balik 4 Gelar Formula 1 Miliknya

Gregah Nurikhsani Estuning    •    28 Maret 2018 15:43 WIB
f1
Hamilton Bocorkan Rahasia di Balik 4 Gelar Formula 1 Miliknya
Lewis Hamilton. (Foto: AFP PHOTO / Saeed KHAN)

Jakarta: Lewis Hamilton telah meraih empat gelar tertinggi Formula 1 (F1) sejak melakoni debut pada 2007. Ia menyebut determinasi tinggi menjadi kunci keberhasilannya meraih prestasi tersebut.

Raihan empat gelar F1 membuatnya kini terpaut tiga gelar di bawah Michael Schumacher dan satu di belakang Juan Manuel Fangio. Tahun ini, upayanya meraih gelar kelima sedikit tersendat lantaran hanya finis di peringkat kedua.

Gagal berdiri di podium tertinggi usai kalah cepat dengan Sebastian Vettel tak lantas membuat Hamilton patah arang. Pembalap asal Inggris berusia 33 tahun itu tetap mematok target tinggi musim ini.

"Setiap pembalap atau atlet harus memiliki hati yang percaya bahwa dia adalah yang terbaik, harus punya attitude itu," ujarnya dinukil dari The Howie Games.

Klik: Memaksimalkan SKO demi Melahirkan Kevin/Marcus Baru

Keteguhan, keyakinan, determinasi, dan kepercayaan diri tinggi Hamilton bukan sekadar teori belaka. Semuanya ia tunjukkan di arena balap, dari bukan siapa-siapa menjadi pahlawan dan idola bangsa.

Ia menyebut hal-hal itulah yang menjadi kunci keberhasilannya meraih apa yang telah ia rasakan selama setidaknya 11 tahun belakangan. Sejak dini, ia selalu memaksakan diri menjadi pribadi yang lebih dan lebih baik lagi.

"Bekerja keras untuk menjadi yang kelima? Itu bukan saya. Saya selalu punya (attitude) itu sejak kecil. Mengapa saya pikir saya yang terbaik? Karena apa yang saya raih tidak untuk selamanya, pekan ini saya bisa jadi yang terbaik, belum tentu pekan depan situasinya sama," sambungnya lagi.

"Jadi, rahasianya adalah determinasi, sejauh apa Anda mau mendorong diri Anda, bukan perkara bisa atau tidak, tapi maukah Anda. Paksalah hingga melampaui batasnya, sebab percayalah, sesungguhnya tidak ada batasan di diri Anda, saya, kita," ungkapnya lagi.

Empat gelar juara F1 yang diraih Hamilton sama dengan Vettel. Musim ini persaingan juara diprediksi akan menjadi milik kedua pembalap meski masih ada Fernando Alonso dan Kimi Raikkonen.

Video: Jelang Asian Games, PB PABBSI Gelar Progress Test Ketiga
 


(ACF)