Jelang F1GP Bahrain 2017

Sebastian Vettel Kuasai Sesi Latihan Bebas Hari Pertama

A. Firdaus    •    15 April 2017 05:38 WIB
f1 2017
Sebastian Vettel Kuasai Sesi Latihan Bebas Hari Pertama
Pembalap Ferrari Sebastian Vettel (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Sakhir: Pembalap Ferrari Sebastian Vettel tampil sempurna pada hari pertama sesi latihan bebas F1GP Bahrain. Selain menjadi yang tercepat pada sesi latihan pertama, ia juga menjadi yang terbaik pada sesi kedua.

Pembalap berjuluk Baby Schumi itu mencatatkan waktu 1 menit 31.310 detik, atau unggul 0.041 detik dari Valtteri Bottas dari Mercedes yang meraih posisi tercepat kedua. Catatan waktu terbaik Bottas adalah 1 menit 31.351 detik.

Menyusul di belakang yaitu di posisi ketiga ada Daniel Ricciardo. Pembalap asal Red Bull satu peringkat dibandingkan dengan sesi latihan bebas pertama. Pada sesi kedua ini, ia hanya mencatatkan waktu 1 menit 31.376 detik.

Klik di sini: Duo Ferrari Beda Nasib pada Sesi Latihan Bebas Pertama

Sementara itu rekan setim Vettel, Kimi Raikkonen memperbaiki catatan yang diraih sebelumnya. Sempat tercecer pada sesi latihan perdana dengan menempati posisi ke-20, kini The Iceman menduduki posisi keempat tercepat. Berbeda 0.168 detik dari Vettel.

Disusul di belakang Raikkonen ada Lewis Hamilton yang naik ke posisi kelima. Pembalap Mercedes itu pada sesi latihan sebelumnya hanya menempati peringkat ke-10.

Berikut hasil sesi latihan bebas kedua, Jumat 14 April waktu setempat:

Sumber: F1



(FIR)