F1 2017

Bos Mercedes Enggan Sesumbar Soal Peluang Juara Hamilton

Patrick Pinaria    •    18 September 2017 22:52 WIB
f1 2017
Bos Mercedes Enggan Sesumbar Soal Peluang Juara Hamilton
Toto Wolff (Foto: AFP/Herbert Neubauer)

Metrotvnews.com, Singapura: Lewis Hamilton sukses menjuarai GP Singapura pada Minggu 17 September. Ketika itu, pembalap asal Inggris tersebut finis di urutan terdepan dengan catatan waktu 2 jam 3 menit 23,544 detik.

Berkat kemenangan tersebut, Hamilton kini bertahan di puncak klasemen dengan mengoleksi 263 poin. Ia unggul 28 poin dari pesaingnya, Sebastian Vettel yang berada di peringkat kedua.

Meski melihat Hamilton berada di puncak klasemen, bos Mercedes Toto Wolff enggan sesumbar. Ia belum ingin memfavoritkan pembalap asal Inggris itu sebagai juara sebelum akhir seri pada musim ini.

Baca: Hari ke-2, Indonesia Pimpin Perolehan Medali Para Games 2017

"Saya pikir cukup jelas kans Hamilton kami memenangkan gelar lebih tinggi ketimbang Bottas. Jadi seperti yang telah kami lihat masa lalu, kami akan memantau balapan dan baru menilainya," ujar Wolff.

"Saya belum bisa meyakinkan dan mengatakan ia adalah pembalap nomor satu kami. Sebab, saya tidak ingin mengacaukan pikiran kedua driver kami. Karena, jika ia ada di depan dan memimpin balapan. Itu sebabnya, saya tidak ingin menyebutnya," tambahnya.

Persaingan gelar memang masih terbuka lebar. Mengingat, balapan F1 musim 2017 masih menyisakan enam seri. Selanjutnya, para pembalap dijadwalkan untuk balapan di GP Malaysia pada 29 September. (Crash)


Video: Indonesia Bantai Myanmar 7-1

 


(ACF)