F1 2017

Lampu Hijau untuk Robert Kubica

Alfa Mandalika    •    25 Juli 2017 18:59 WIB
f1 2017
Lampu Hijau untuk Robert Kubica
Robert Kubica. (Foto: Autoweek)

Metrotvnews.com, Budapest: Federasi Balap Mobil Internasional (FIA) menanggapi isu soal kemungkinan kembalinya Robert Kubica ke F1. FIA menilai tidak ada masalah apabila Kubica kembali ke F1.

Seperti diketahui, Kubica merupakan eks pembalap F1 pada 2006 -- 2010. Dia pernah memperkuat tim BMW Sauber dan Renault. Total dia sudah meraih sekali juara dan meraih 12 podium.

Kans Kubica kembali ke F1 terbuka setelah Renault mengonfirmasi driver 32 tahun itu akan menjadi pembalap penguji di GP Hungaria. Keputusan Renault itu dinilai suatu sinyal Renault untuk menggunakan jasa Kubica.

Baca: Sejumlah Hal Menarik Jelang GP Hungaria


Sinyal semakin jelas lantaran bos tim Renault Cyril Abiteboul mengungkapkan, hasil tes di Hungaria akan menjadi tolak ukur apakah Kubica siap kembali ke F1 setelah beberapa tahun belakangan aktif di dunia rally.

Baca: Ferrari Diminta Mempertahankan Raikkonen


Surat kabar Jerman, Bild memprediksi Kubica bisa saja menggantikan posisi Jolyon Palmer. Apalagi, sang pembalap belum menunjukkan kinerja positif.

Selain itu, cedera lengan kanan Kubica dinilai tidak membawa dampak buruk. Oleh karena itu, tidak ada masalah berarti yang bisa menghambat Kubica. (Sports Mole)

Video: Jelang SEA Games, Pelatnas Karate Fokus Latih Mental Atlet
 


(ASM)