Jelang GP Shanghai

Eks Rekan Setim Sean Gelael Turun Bela Sauber di Shanghai

Krisna Octavianus    •    05 April 2017 12:59 WIB
f1 2017
Eks Rekan Setim Sean Gelael Turun Bela Sauber di Shanghai
Antonio Giovinazzi (Foto:SAEED KHAN / AFP)

Metrotvnews.com, Shanghai: Antonio Giovinazzi akan terus membalap untuk Sauber di GP Tiongkok akhir pekan ini. Ia menggantikan posisi Pascal Wehrlein yang masih dibekap cedera.

Wehrlein menderita cedera setelah mengalami kecelakaan di ajang Race of Champions. Sempat memaksakan diri untuk turun di tes pra-musim kedua di Spanyol, tapi ia kembali tumbang.

BACA: Red Bull Yakin Bisa Saingi Mercedes dan Ferrari

Pada GP Australia, Wehrlein tidak bisa turun dan Giovinazzi mendapat keuntungan akan hal itu. Pembalap asal Italia itu mengaspal.

Giovinazzi, yang mendapat mobil dengan mesin C36-Ferrari berhasil menyelesaikan balapan di posisi ke-12. Kini, ia dipastikan akan tetap membalap untuk Sauber di Sirkuit Shanghai.

Kepastian Giovinazzi untuk membalap diutarakan sendiri oleh Wehrlein. Ia mengaku masih belum bisa turun mengaspal di Shanghai dan kemungkinan baru bisa turun di GP Bahrain.

"Bagi saya, yang paling penting adalah bahwa saya dapat berlatih intensif untuk memastikan kinerja 100 persen dari tim saya secepat mungkin," kata Wehrlein.

"Saya kemudian akan siap untuk pekan Grand Prix pertama saya untuk Sauber. Mudah-mudahan ini bisa di Bahrain tetapi, jika tidak, maka kami akan mengambil waktu yang dibutuhkan sampai Rusia. Ini demi memastikan saya benar-benar siap," sambungnya.

BACA: Fernando Alonso, Pembalap Bermental Juara yang Kini Merana

Giovinazzi adalah mantan rekan setim pembalap andalan Indonesia, Sean Gelael. Pembalap berusia 23 tahun itu pernah tergabung di Jagonya Ayam di GP2 tahun lalu. (GP Update)

 


(KRS)