F1

Ricciardo Enggan Buru-buru Perpanjang Kontrak di Red Bull

Alfa Mandalika    •    05 Desember 2017 11:15 WIB
f1
Ricciardo Enggan Buru-buru Perpanjang Kontrak di Red Bull
Daniel Ricciardo. (Foto: AFP/Tofik Babayev)

Milton Keynes: Daniel Ricciardo masih memiliki kontrak bersama Red Bull sampai 2018. Dia mengaku enggan buru-buru memperpanjang kontrak bersama klub yang bermarkas di Milton Keynes itu.

Ricciardo masih berpikir mencari tim yang fokus menjadi juara. Dengan kata lain, dia tak ingin terbuai dengan tawaran kontrak plus bayaran mahal.

Saat ini, Ricciardo dikabarkan bisa merapat ke Mercedes atau Ferrari. Dua tim tersebut kerap bersaing untuk menjuarai F1.

Pembalap asal Australia itu mengungkapkan, apabila dia sudah meneken kontrak bersama suatu tim, maka dia akan memprioritaskan gelar juara.

Baca: Kesan Rossi usai Cetak Sejarah di Reli Monza


"Tahun depan adalah tahun yang luar biasa buat saya. Mereka (Mercedes dan Ferrari) adalah tim besar, tetapi ada suatu hal yang lebih penting daripada sekadar membalap," ujar Ricciardo dalam blog-nya dikutip Crash, Selasa 5 Desember 2017.

"Saya tahu apa yang saya inginkan dan memerhatikan performa lebih penting ketimbang mencocokkan kontrak dan biaya yang besar," sambungnya.

"Memiliki kesempatan untuk bisa memperjuangkan sesuatu itu lebih berarti. Memenangkan kejuaraan itu adalah prioritas yang mutlak," tegasnya.

Baca: Rossi: MotoGP tanpa Saya bagai Piala Dunia tanpa Italia


Ricciardo memiliki satu musim lagi bersama Red Bull. Dia bisa memanfaatkan waktu untuk berpikir matang dan bersikap apakah bertahan atau hengkang.

"Saya sama sekali tidak terburu-buru (perpanjang kontrak). Saya tidak menetapkan batas waktu untuk orang lain. Ini adalah sebuah keputusan besar untuk saya, jadi jika saya perlu meluangkan waktu, maka saya akan melakukannya," tutur Ricciardo. (Crash)

Video: Valentino Rossi Juara Reli Monza 2017


(ASM)