Persiapan F1 2017

Grosjean Optimis, F1 2017 Tampil Lebih Baik

Ahmad Garuda    •    29 November 2016 18:31 WIB
formula 1
Grosjean Optimis, F1 2017 Tampil Lebih Baik
Romain Grosjean optimis HAAS bisa meraih hasil terbaik di 2017. XPB Images

Metrotvnews.com, Abu Dhabi: Pembalap tim HAAS Racing, Romain Grosjean, memang jadi kuda hitam yang memberikan kejutan saat seri pertama Formula One (F1) Australia. Ia mampu finish di urutan keenam dan mengalahkan beberapa tim top yang balapan di ajang tersebut.

Kejutan kedua Ia tunjukkan pada pelaksanaan seri kedua dengan finish di urutan kelima di Bahrain. Performanya ini membawa level HAAS langsung melejit di tahun pertamanya menjadi kompetitor di F1. Padahal ekspektasi mereka di tahun perdana ini hanya sebagai tim yang bisa bertarung konsisten finish dan sesekali masuk di zona poin.

Melihat hasil yang positif tahun ini, Romain Grosjean pun cukup yakin bahwa timnya bisa melakukan penyesuaian lebih cepat setelah mendapat data-data yang lebih banyak tahun ini. Lantaran di tahun pertamanya saja mereka sudah mampu tampil kompetitif, dengan minim data. Tentunya ada ekspektasi yang lebih besar dengan pencapaian yang mereka raih tahun ini.

"Jika tim-tim lain sudah berada pada batas maksimum pengembangan mobilnya, kami masih berada di tahap yang potensinya masih sangat besar. Apa yang kami lakukan tahun ini memang belum bisa dijelaskan seperti apa, tapi tahun depan kami memiliki basis data yang bisa dipakai untuk riset mobil," optimis Grosjean.

Perubahan regulasi tahun depan, juga membuat pembalap asal Perancis itu sangat optimis. Ia melihat bahwa mulai rehat musim dingin ini, mereka bakal berlomba melakukan riset dari nol lagi.


(UDA)