F1 Abu Dhabi

Hamilton Kecewa, Tim Mercedes GP Ingkar Janji

Ahmad Garuda    •    28 November 2016 10:41 WIB
f1 abu dhabi
Hamilton Kecewa, Tim Mercedes GP Ingkar Janji
Lewis Hamilton mengontrol jalannya balapan di F1 Abu Dhabi. XPB Images

Metrotvnews.com, Abu Dhabi: Bos tim Mercedes GP yaitu Toto Wolff sebelumnya berjanji takkan mengintervensi pertarungan kedua pembalapnya di laga terakhir Formula One (F1) Abu Dhabi. Namun apa yang dirasakan Lewis Hamilton tidak demikian adanya.

Saat berupaya mencari celah agar pembalap Ferrari dan Red Buill Racing cepat menyusul ke urutan terdepan, tim Mercedes GP malah memberikan instruksi agar Hamilton mempercepat laju mobilnya. Artinya Ia dipaksa untuk meraih kemenangan dan tak usah memikirkan posisi finish Nico Rosberg ada di mana.

"Saya juga bingung mengapa mereka tak membiarkan kami balapan saja. Tidak ada salah satu momentum pun saya merasa akan kalah dalam pertarungan ini. Hingga saat ini saya juga masih bingung mau bilang apa. Apalagi saya juga tak melakukan hal yang negatif. Toh kami sedang bertarung meraih titel juara dunia dan juga tak melanggar aturan melakukan strategi seperti itu," kesal Hamilton.

Saat menjalani balapan, pembalap asal Inggris itu sengaja menahan laju mobilnya di pertengahan balapan. Hal ini Ia lakukan agar para pembalap yang berada di belakangnya bisa menyusul ke depan dan tak menyisakan posisi finish di podium bagi Rosberg. Tapi ternyata saat melakukan itu, Rosberg tak termakan permainan Hamilton dan pembalap di belakangnya tak bisa menyusul dengan cepat.

"Kami sudah meraih titel juara dunia di klasemen konstruktor. Jadi harusnya saat balapan berlangsung, tim tak melarang kami melakukan strategi apa pun untuk bertarung meraih titel juara dunia."

Tapi nasi sudah jadi bubur, Hamilton harus merelakan musmi 2016 yang memang indah tapi menyakitkan hatinya. Semoga tahun depan Ia mampu melakukan yang lebih baik ketika perubahan regulasi teknis di F1 kembali didengungkan.


(UDA)