F1 GP Australia 2017

Vettel - Hamilton Saling Lempar Pujian

Alfa Mandalika    •    28 Maret 2017 07:00 WIB
f1 2017
Vettel - Hamilton Saling Lempar Pujian
Lewis Hamilton (Kiri) dan Sebastian Vettel (Kanan). (Foto: AFP/Paul Crock)

Metrotvnews.com, Melbourne: Sebastian Vettel keluar sebagai juara F1 GP Australia 2017. Perjuangan Vettel tidak mudah untuk menjuarai seri perdana F1 2017. Sebab, ia harus melewati tantangan dari rival Lewis Hamilton.

Ya, Hamilton yang memimpin balapan sempat memimpin sejak awal balapan. Namun, berkat kegigihan Vettel, akhirnya Hamilton mampu disalip.

Seusai pertandingan, kedua pembalap memperlihatkan profesionalitas sebagai pembalap. Tidak ada kata menyindir atau mengkritik yang keluar dari dua pembalap beken dunia itu.

"Saya sangat menghormati Hamilton. Saya pikir dia menjalani debut yang menakjubkan sepuluh tahun yang lalu di sini. Saya masih ingat kepindahannya ketika ia membuat orang lain terlihat konyol. Saya pikir, 
dia membuktikan bahwa dia sangat cepat, berbakat, dan juga pekerja keras," kata Vettel seperti dilansir Crash.

Baca: Juarai Seri Perdana MotoGP, tak Selalu Berakhir Manis


"Hanya masalah waktu baginya untuk memenangkan lomba. Saya selalu berusaha untuk menghentikannya di Brasil ketika masih membela Toro Rossi. Itu adalah kenangan yang sangat besar," sambungnya.

"Terbukti, dia menjadi salah satu pembalap tercepat di lintasan. Pasti saya senang untuk bersaing secara dekat," tutur pembalap asal Jerman itu.

Baca: Sebastian Vettel Menangi Seri Pembuka F1 2017


Sementara Hamilton, ia angkat topi dengan pencapaian Vettel. Total, Vettel sudah menyabet empat gelar juara dunia.

"Saya menghormati Vettel dengan apa yang dia capai dalam kariernya," kata Hamilton.

"Suatu yang istimewa masih bisa bersaing dengan Vettel di era saat ini. Saya berharap kami bisa menjalankan balapan lebih sengit dengan mobil yang kita miliki," tutur Hamilton.

"Saya berpikir, kecepatan kita hampir sama. Itu akan menjadi sangat dekat dan saya akan bekerja keras pada musim ini," tutup Hamilton. (Crash)

Video: Kunci Sukses Vettel Berjaya di Seri Pembuka F1 2017
 


(ASM)