Free Practice 2 F1 GP Hungaria

Ricciardo Pertegas Dominasi Red Bull di Hari Pertama

Achmad Firdaus    •    28 Juli 2017 22:31 WIB
f1 2017
Ricciardo Pertegas Dominasi Red Bull di Hari Pertama
Daniel Ricciardo saat beraksi di Free Practice 2 GP Hungaria (Foto: Twitter Formula 1)

Metrotvnews.com, Budapest: Daniel Ricciardo mempertegas dominasi Red Bull Racing di hari pertama sesi latihan bebas F1 GP Hungaria. Pembalap asal Australia ini kembali mencatatkan diri sebagai yang tercepat pada sesi latihan bebas kedua.

Ricciardo mencatatkan waktu terbaik 1 menit 18,455 detik pada sesi kedua, Jumat 29 Juli sore. Catatan ini sedikit lebih cepat dari capaiannya ketika merebut status pembalap tercepat pada sesi latihan bebas pertama, pagi hari. Saat itu, Ricciardo mencatatkan waktu 1 menit 18,486 detik.

Meski sukses menguasai hari pertama sesi latihan, namun kubu Red Bull tak lantas bisa tenang. Pasalnya, dua pesaing utama yakni Ferrari dan Mercedes terus menguntit di belakangnya.
 

Baca: Ricciardo Tercepat pada Sesi Latihan Pembuka


Pada sesi latihan bebas kedua ini, Ricciardo ditempel ketat Sebastian Vettel yang menempati posisi dua dengan hanya selisih 0,183 detik. Di posisi tiga, ada Valtteri Bottas dari tim Mercedes dengan 0,201 detik.

Rekan setim Bottas, Lewis Hamilton yang pada sesi pertama berada di posisi tiga, kini harus turun ke posisi lima. Ia berada satu tingkat di bawah Kimi Raikkonen yang juga turun dari posisi dua ke peringkat empat.
 

Baca juga: Perburuan Poin di Hungaroring Dimulai


Sesi latihan bebas kedua kali ini juga diwarnai kejadian nahas yang dialami pembalap Sauber, Pascal Wehrlein yang menabrak dinding pembatas dan kecepatan yang cukup tinggi. Beruntung, pembalap asal Jerman ini tidak mengalami cedera yang serius dan kemungkinan bisa kembali beraksi di babak kualifikasi dan balapan di Sirkuit Hungaroring, Minggu 30 Juli 2017.

Berikut hasil Free Practice 2 GP Hungaria:


Video: Duel El Clasico Tersaji di ICC 2017

 


(ACF)