Jelang GP Formula 1 Italia

Magnussen Bakal Menggunakan Sasis Baru di Monza

Rendy Renuki H    •    01 September 2016 16:30 WIB
f1 2016
Magnussen Bakal Menggunakan Sasis Baru di Monza
Kevin Magnussen (AFP PHOTO / LOIC VENANCE)

Metrotvnews.com, Monza: Pembalap tim Renault, Kevin Magnussen akan memakai sasis cadangan pada Grand Prix Formula 1 Italia, 2 - 4 September. Keputusan itu menyusul kecelakaan yang dialami Magnussen pada seri GP Belgia pekan lalu di Sirkuit Spa- Francorchamps.

Pembalap asal Denmark ini mengalami kecelakaan yang membuat mobil Renault RS16 yang dikendarainya rusak parah. Beruntung, Magnussen hanya mengalami cedera pergelangan kaki dari insiden kecelakaan yang membuatnya membentur dinding pembatas sirkuit.

"Kecelakaan itu jelas cukup parah, dan kerusakan yang ditimbulkan terlalu besar untuk kembali menggunakan mobil itu kembali di Italia," ujar Direktur Teknis Renault, Nick Chester.

"Maka itu, saat ini sasis cadangan akan dipasang di mobil Kevin untuk balapan di Monza. Kami pun akan menyediakan sasis lainnya sebagai cadangan," sambung Chester.

Meski mobil RS16 yang dikendarai Magnussen telah dipersiapkan ulang, Magnussen masih belum resmi mengantongi izin balap dari Federasi Otomitif Internasional (FIA). Ia masih harus menunggu hasil tes medis FIA yang akan diterbitkan Kamis 1 September waktu setempat. (GPUpdate)


(ASM)