F1 GP Jepang

Ganti Mesin, Jenson Button akan Start dari Posisi Terakhir

Krisna Octavianus    •    09 Oktober 2016 10:05 WIB
f1 2016
Ganti Mesin, Jenson Button akan Start dari Posisi Terakhir
Jenson Button (Foto: BEHROUZ MEHRI / AFP)

Metrotvnews.com, Suzuka: Pembalap Honda-Mercedes, Jenson Button dipastikan akan start dari posisi paling buncit pada GP Jepang, Minggu 9 Oktober siang WIB. Itu terjadi karena ia memutuskan untuk menggunakan mesin baru jelang balapan di Sirkuit Suzuka tersebut.

Berdasarkan hasil kualifikasi, Button seharusnya akan start dari posisi ke-19 di depan duo Manor, Esteben Ocon dan Pascal Wehrlein, serta Carlos Sainz dari Torro Rosso. Ia mencatat waktu 1 menit 34,548 detik dengan mobil Honda-Mercedes yang ia tunggangi.

Namun, juara dunia Formula One musim 2008 itu harus starts dari posisi 22 atau buncit karena menggunakan mesin baru jelang balapan. Itu menjadi mesin keenam yang dipakai oleh Button pada musim ini. Hal itu dilansir twitter resmi F1.

"Jenson Button akan start dari posisi terakhir di grid setelah memutuskan untuk menggunakan mesin keenam untuk musim ini," tulis twitter Formula One, @F1.
 

Itu berarti Esteben Ocon, Pascal Wehrlein, dan Carlos Sainz akan naik satu grid untuk start balapan hari ini. Sementara itu, pole position akan ditempati oleh pembalap Mercedes, Nico Rosberg. Ia berada di grid terdepan bersama Lewis Hamilton dan Kimi Raikkonen.

 


(KRS)