Jelang F1 GP Jepang 2017

F1GP Jepang, Momen Pembuktian Honda

A. Firdaus    •    05 Oktober 2017 14:55 WIB
f1 2017
F1GP Jepang, Momen Pembuktian Honda
Fernando Alonso (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Suzuka: Formula 1 akan menjalani balapan di Jepang pada akhir pekan ini. Balapan ini dianggap Fernando Alonso menjadi pembuktian mesin Honda.

Meski pada tahun depan Alonso tak lagi menggunakan mesin Honda saat mengendarai McLaren, toh ia tak berhenti memberikan motivasi kepada pabrikan asal Jepang tersebut.

Pembalap asal Spanyol itu juga berjanji akan memberikan penampilan terbaik. Dengan catatan mesin yang disuplai Honda bisa mendukung untuk mewujudkan janjinya itu.

Klik di sini: Perhelatan Indonesian Masters 2017 Semakin Istimewa pada Desember

"Ini adalah balapan kandang untuk Honda, jadi kami ingin melakukannya dengan baik di sana. Kami tahu betapa pentingnya balapan ini bagi tim. Sekitar 30-40% teknisi kami adalah orang Jepang, jadi kami memiliki momen paling besar sepanjang tahun," ujar Alonso.

Dukungan dari suporter juga menjadi motivasi lain bagi Honda. Alonso juga berharap dukungan itu akan datang pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Suzuka nanti.

Klik di sini: Gagal Tes Doping, Peloncat Indah Malaysia Menunggu Hasil Sampel B

"Keluarga kami ada di sana, yaitu penggemar Jepang. Mereka sangat mendukung tim kami, jadi ini adalah akhir pekan yang sangat istimewa bagi kami dan kami ingin tampil dengan baik," lanjut juara dunia F1 dua kali itu.

Saat ini Honda memasuki tahun terakhir bekerja sama dengan McLaren, setelah tiga musim bermitra. McLaren akan menggunakan mesin Renault mulai musim depan. Sementara Honda akan mendukung mobil Scuderia Toro Rosso.

Generasi Baru Bulu Tangkis Indonesia, Jonatan Christie & Anthony Ginting (1)
 


(FIR)